Dua Kategori Baru Pada Jakarta International 10 K - Kompas.com

Dua Kategori Baru Pada Jakarta International 10 K

Kompas.com - 15/06/2017, 17:02 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga - Drs. H. Ratiyono, M. Si bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia – Dharnesh Gordhon, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia – Prawitya Soemadijo dan Direktur Legal & Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia – Debora Tjandrakusuma dalam acara kick-off MILO Jakarta International 10K hari ini di Balai Kota Jakarta (15/6).

JAKARTA, Kompas.com - Sebagai wujud komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat dan aktif, Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO Jakarta International 10K pada 23 Juli 2017 di Kawasan Epicentrum Utama Raya, Jakarta Pusat.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MILO Jakarta International 10K 2017 yang akan diikuti oleh sekitar 15.000 pelari dari dalam maupun luar negeri kini semakin dimeriahkan dengan hadirnya dua kategori baru yaitu 5K dan Family Run.

Untuk Family Run kuota peserta akan dibatasi hingga 2000 peserta yang terdiri dari 1000 anak dan 1000 pendamping. Pada kategori ini, peserta diminta menyelesaikan lomba dan waktu 1 jam.

Dalam acara kick-off MILO Jakarta International 10K 2017 di Balai Kota hari ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. H. Ratiyono, M. Si menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap lomba lari jalan raya yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi DKI Jakarta yang ke-490 ini.

MILO Jakarta International 10K ini merupakan wujud kemitraan yang telah berjalan dengan baik dan berkesinambungan antara Nestlé MILO dengan pemerintah DKI Jakarta. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dapat semakin membudayakan gaya hidup sehat dan aktif,” ungkap Ratiyono.

“Energi yang ditunjukkan oleh para pelari di MILO Jakarta International 10K tiap tahunnya menjadi penyemangat kami untuk terus membantu membentuk pola hidup masyarakat yang lebih sehat melalui olahraga, khususnya lari. Untuk itu, kami merasa terhormat karena telah kembali diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menghadirkan MILO Jakarta International 10K 2017 bekerja sama dengan DISPORA dan dinas terkait lainnya. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” kata Dharnesh Gordhon.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo turut memaparkan mengenai dua kategori baru di MILO Jakarta International 10K tahun ini, “Kami ingin terus menyosialisasikan pentingnya gaya hidup aktif kepada masyarakat. Oleh karena itu, tahun ini kami menghadirkan kategori 5K untuk memotivasi para pelari pemula agar ikut ambil bagian dalam lomba ini serta Family Run 1,7K untuk memperkenalkan gaya hidup aktif pada keluarga Indonesia sejak dini.”

Prawitya Soemadijo juga menuturkan bagaimana melalui kategori Family Run, para orang tua dapat mengajarkan pada anak-anaknya nilai-nilai positif olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.

Pendaftaran MILO Jakarta International 10K 2017 telah dibuka melalui situs www.milo.co.id sejak 19 Mei hingga 13 Juli atau saat peserta sudah mencapai 15.000 orang. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, finisher medal, produk MILO dan akses untuk update foto langsung saat berlomba ke akun sosial masing-masing peserta.  Nestlé MILO juga menyediakan finisher medal khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish.

Seperti tahun sebelumnya, peserta MILO Jakarta International 10K akan melalui rute yang dimulai dari Jalan Epicentrum untuk kemudian menyusuri Jalan H.R. Rasuna Said dan berputar kembali hingga sampai di Jalan HOS Cokrominoto lalu menuju Jalan Latuharhari Sh, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, kemudian kembali ke Jalan HOS Cokrominoto dan Jalan H.R. Rasuna Said lalu berhenti di garis finish di Jalan Epicentrum Utama Raya.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X