Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinju Alami Koma Setelah Dipukul KO

Kompas.com - 12/06/2017, 15:55 WIB


SLOAN, IOWA, Kompas.com - Petinju kelas bulu, Daniel Franco masih dalam kondisi koma di rumah sakit, setelah sehari sebelumnya dipukul KO oleh lawannya, Jose Haro dalam pertarungan di WinnaVegas Casibo di Sloan, Iowa.

Franco, 25 dipukul KO pada ronde kedelapan dalam sebuah pertarunagn yang ketat, Sabtu (10/6/2017). Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi  untuk menghantikan pendarahan otak. Sejak tiba hingga sehari sesudahnya ia masih dalam keadaan koma.

"Dokter mengatakan  saat-saat 48 jam ke depan merupakan masa kritis apakah ia akan mampu pulih sepenuhnya," kata manajernya, Ray Chaparro. "Kami harapkan dukungan doa dari komunitas tinju saat ini."

Chaparro mengatakan, dokter harus  membuka tengkorak Franco untuk menghentikan pendarahan pada bagian otaknya.

Franco (16-2-3, 11 KO) menerima beberpa pukulan keras dari Haro (14-1-1, 8 KO) dan sempat terjatuh pada ronde keenam. Pada ronde delapan ia juga sempat terjatuh namun mampu bangkit lagi.  Namun pukulan keras Haro berikutnya kembali menjatuhkan lawannya tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter ring, Franco tampak masih sadar. Namun ia kemudian terkulai dan harus dibawa keluar arena dengan menggunakan tandu.

Franco juga pernah mengalami kekalahan KO saat menghadapi Christoper Martin pada 23 Maret lalu. Ia kemudian sempat menang KO rodne pertama atas Francisco Agustin Suarez pada 23 Mei sebelum kemudian bertarung menghadapi Haro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com