Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Kembali Ungguli Taiwan Berkat Son Wan-ho

Kompas.com - 25/05/2017, 18:59 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

GOLD COAST, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, membawa negaranya unggul 2-1 atas Taiwan pada perempat final Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, Kamis (25/5/2017).

Son memberikan keunggulan untuk Korea berkat kemenangan atas Chou Tien Chen. Dalam tempo 90 menit, Son mencetak skor 13-21, 21-18, 23-21.

Bagi Son, ini adalah kemenangan keduanya kontra Chou pada Piala Sudirman 2017. Sebelumnya, Son menang pada babak penyisihan grup yang digelar Rabu (24/5/2017) kemarin.

Chou sebenarnya sempat memegang kendali permainan. Terbukti, Chou bisa mencatatkan kemenangan 21-13 pada gim pertama.

Namun, memasuki gim kedua, situasi berubah. Son, yang notabene pemain nomor dua dunia, berhasil memperbaiki performanya.

Melalui pergerakannya, Son beberapa mampu menempatkan kok yang mengecoh langkah Chou.

Meski begitu, perjuangan Son untuk memetik kemenangan pada gim kedua tak mudah. Chou sempat memberikan perlawanan sengit kendati hasil akhir tak berpihak kepadanya.

Laga pun terpaksa ditentukan melalui rubber game. Pada sesi ini, kedua pemain sama-sama tampil ngotot demi mengamankan angka bagi negaranya.

Son yang sudah unggul 13-8 pasca-interval, ternyata masih bisa dikejar oleh Chou hingga papan skor menunjukkan angka 18-18.

Kegigihan yang ditunjukkan Chou sempat membawanya unggul 20-18. Namun, Son tampil lebih tenang dan menyudahi gim penentuan dengan kemenangan.

Selanjutnya, giliran pasangan ganda putri yang akan beraksi memperebutkan angka.

Korea Selatan akan menurunkan Chang Ye-na/Lee So-hee. Sementara itu, Taiwan menaruh harapan kepada Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com