Galang Hendra Percaya Diri Hadapi Seri Kedua IRS 2017 - Kompas.com

Galang Hendra Percaya Diri Hadapi Seri Kedua IRS 2017

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 19/05/2017, 20:58 WIB
KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebalap Yamaha TJM Racetech, Galang Hendra Pratama, berpose dengan motor yang akan digunakan pada Indospeed Race Series 2017, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).

BOGOR, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Galang Hendra Pratama, optimistis dengan peluangnya pada seri kedua kelas Sport 250cc Indospeed Racing Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, 20-21 Mei.

Pada kejuaraan tingkat nasional ini, Galang mendapatkan restu dari Yamaha Racing Indonesia untuk memperkuat tim lamanya, Yamaha TJM Racetech. Dia yakin bisa meraih hasil optimal berkat spek motor yang mumpuni.

"Saya sangat percaya diri karena di-backup oleh TJM. Spek motornya lebih bagus ketimbang saat IRS tahun lalu," kata Galang saat ditemui KOMPAS.com pada Jumat (19/5/2017).

"Tahun lalu, saya pakai spek motor ARRC (Asia Road Racing Championship). Spek motor ARRC kan setting-nya standar. Kalau sekarang tentu berbeda karena motor dan mekaniknya lebih bagus," kata pemuda 18 tahun tersebut.

Galang melewatkan seri pertama IRS 2017 (18-19 Maret) karena harus fokus mempersiapkan diri untuk balapan seri pertama ARRC 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia (31 Maret-2 April).

Meski demikian, Galang merasa yakin bisa menyaingi perolehan poin para pebalap yang sudah terjun lebih dulu pada IRS 2017.

"Saya optimistis bisa mengejar selisih poin lawan. Apalagi IRS itu masih menyisakan lima seri dan sistem balapannya dua kali (race 1 dan 2). Jadi, masih ada kemungkinan untuk juara," ucap Galang.

Galang mengakui bahwa IRS diikuti oleh banyak pebalap nasional berkualitas, termasuk Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Wilman Hammar.

Namun, fakta itu tak menciutkan mentalnya. Justru sebaliknya, Galang merasa tertantang untuk tampil sebaik mungkin demi mencapai podium tertinggi.

"Sebenarnya IRS itu kloningannya ARRC. Bagi saya, IRS jadi ajang mencari prestasi dan menambah jam terbang. Pasti akan seru, apalagi Honda juga ikut berpartisipasi setelah absen pada seri pertama," kata Galang.

Sesi kualifikasi kelas Sport 250cc akan berlangsung pada Sabtu (19/5/2017) pukul 14.25 WIB. Adapun balapan pertama digelar pukul 16.05 WIB.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Terkini Lainnya
Close Ads X