Cucu Bob Marley Bergabung dengan Redskins - Kompas.com

Cucu Bob Marley Bergabung dengan Redskins

Kompas.com - 19/05/2017, 12:15 WIB
Nico Marley


WASHINGTON, Kompas.com - Nico Marley, cucu legenda musik reggae, Bob Marley, menandatangani kontrak untuk bergabung dengan klub football Amerika anggota liga football Amerika (NFL), Washington Redskins.

Nico mendapat kontrak setelah uji coba dengan mengikuti kamp mini buat calon-calon pemain rekrutan Redskins selama sepekan.

"Akhirnya saya bisa bergabung dengan organisasi @Redskins," tulis Nico di Instagram miliknya, lengkap dengan gambar dirinya menandatangani kontrak.

Pemuda berusia 22 tahun ini selama ini tinggal di Florida. Ia memiliki tinggi badan 173 cm dengan berat 91 kilogram dan dua kali masuk dalam tim utama all-American Athletic Conference saat masih kuliah.

Ayahnya, Rohan, juga mantan pemain football saat kuliah di University of Miami. Putera Bob Marley ini seangkatan dengan Dwayne Johnson, Warren Sapp dan Ray Lewis. Rohan Marley juga pernah bermain di liga football Kanada dan seorang musikus. Ia pernah menikah dnegan artis Lauryn Hill.

Meski mengaku bangga menyandang nama Marley, Nico mengaku ingin dikenal karena kemampuannya sendiri. "Saya selalu ingin melakukan sesuatu buat diri sendiri," katanya pada 2014. "Saya tidak ingin menjadi seseorang yang mirip dengan ayah saya atau mirip dengan kakek saya," ungkapnya.

Bob Marley adalah legenda musik reggae yang berasal dari Jamaika. Lahir pada 1945, Marley meninggal dunia dalam usia muda pada 1981. Semasa hidupnya, Marley membawa musik reggae menjadi populer di seluruh dunia dengan lagu-lagu sepertt "No Woman, no cry," "I Shot the Sheriff," "Buffalo Soldier."

Marley diketahui memiliki 11 anak (10 anak kandung, satu anak tiri) dari tujuh ibu yag berbeda. Putra-puterinya sebagian besar tinggal di Amerika Serikat. Yang dianggap paling mengikuti jejaknya adalah putera sulungnya, David "Ziggy" Marley yang mendirikan kelompok musik reggae The Melody Makers.

EditorTjahjo Sasongko

Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM