Dokter Masih Tunggu Kondisi Hayden Stabil untuk Melakukan Operasi - Kompas.com

Dokter Masih Tunggu Kondisi Hayden Stabil untuk Melakukan Operasi

Kompas.com - 18/05/2017, 16:24 WIB
JOSE JORDAN/AFP PHOTO Pebalab Repsol Honda asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, berbicara dengan mekanik di pit saat tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1 November 2006.

CESENA, KOMPAS.com - Dokter di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, belum berani melakukan operasi terhadap Nicky Hayden (35) yang mengalami kecelakaan pada Rabu (17/5/2017).

Mantan pebalap MotoGP asal Amerika Serikat tersebut tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia.

Dia sempat dirawat di rumah sakit lokal di Rimini sebelum dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Cesena. Hayden mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.


Pada Rabu sore waktu setempat, dokter rumah sakit mengatakan bahwa Hayden mengalami edema serebral atau peningkatan jumlah air di dalam otak karena adanya peradangan.

Baca juga: Nicky Hayden Dipindahkan ke Rumah Sakit di Cesena

Para dokter sepenuhnya menyadari bahwa Hayden harus dioperasi untuk mengurangi tekanan di kepala.

Namun, kondisi Hayden yang belum stabil membuat mereka harus menunda proses operasi.


Pada Kamis (18/5/2017) pagi waktu setempat, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa kondisi Hayden masih belum banyak berubah.

"Tidak ada perbuhan besar dari yang kami informasikan kemarin malam. Nicky Hayden masih dirawat di ruang intensif, dan secara klinis masih dalam kondisi sangat serius," demikian pernyataan dari rumah sakit.

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Dia meninggalkan MotoGP pada akhir 2015 dan beralih ke World Superbike bersama Honda hingga sekarang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
Komentar