Gagal Ikut Perancis Terbuka, Sharapova "Berkicau" di Twitter - Kompas.com

Gagal Ikut Perancis Terbuka, Sharapova "Berkicau" di Twitter

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 17/05/2017, 20:04 WIB
AFP/ANDREAS SOLARO Petenis Rusia, Maria Sharapova, tampil pada laga babak kedua Italia Terbuka 2017 kontra Mirjana Lucic-Baroni (Croatia), di Foro Italico, Roma.

ROMA, KOMPAS.com - Petenis tunggal putri asal Rusia, Maria Sharapova, mengunggah sebuah tulisan di Twitter setelah dipastikan tidak mendapatkan wild card untuk mengikuti Perancis Terbuka 2017.

Permohonan wild card Sharapova untuk Perancis Terbuka 2017 ditolak oleh Federasi Tenis Perancis (FFT).

Mereka beralasan bahwa pemain yang pernah tersangkut kasus doping, seperti Sharapova, tak dapat menerima wild card.

"Jika memang ini yang saya butuhkan untuk bangkit kembali, saya akan menjalaninya," demikian tulisan yang diunggah Sharapova di Twitter-nya.

"Tidak ada kata-kata atau tindakan apa pun yang dapat menghentikan saya untuk meraih impian saya," kata dia lagi.


Keputusan FFT tak memberikan wild card kepada Sharapova mendapatkan kritik dari CEO Asosiasi Tenis Wanita (WTA) Steve Simon.

Simon menilai Sharapova layak mendapatkan wild card karena sudah menjalani sanksi atas keterlibatannya dengan kasus doping.

Sharapova menyimpan kenangan manis pada turnamen Perancis Terbuka. Ia telah menjuarai ajang Grand Slam tersebut sebanyak dua kali yakni pada 2012 dan 2014.

Sejak kembali dari masa hukuman, Sharapova sudah mengikuti tiga turnamen yang seluruhnya melalui jalur wild card, yaitu Stuttgart Terbuka 2017, Madrid Terbuka 2017, dan Italia Terbuka 2017.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberTwitter
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM