Kezia Santoso Dukung Presley Martono Saat Balapan di Silverstone - Kompas.com

Kezia Santoso Dukung Presley Martono Saat Balapan di Silverstone

Kompas.com - 16/05/2017, 09:58 WIB
ISTIMEWA Pebalap Indonesia, Presley Martono (kiri), berpose bersama pebalap putri Kezia Santoso pada seri kedua Formula Renault 2.0 Eurocup di Sirkuit Silverstone, Inggris, 12-14 Mei 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap putri Indonesia, Kezia Santoso (18), jadi salah satu saksi ketika Presley Martono finis di urutan ke-10 pada balapan kedua di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/5/2017).

Kezia menonton langsung saat Presley menjalani seri kedua Formula Renault 2.0 Eurocup 2017. Presley berhak mendapatkan satu poin dan kini berada di peringkat ke-18 klasemen sementara.

"Kebetulan weekend kemarin saya tidak ada kegiatan lain, jadi bisa nonton Presley. Ikut senang juga karena dia bisa dapat poin," kata Kezia saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (15/5/2017).

"Lumayan kaget juga dia bisa dapat poin karena kejuaraan ini levelnya kan tinggi banget, dan ini tahun pertama dia ikut, baru seri kedua. Keren banget dia bisa dapat poin," kata dia lagi

Baca juga: Presley Martono Raih Poin pada Seri Kedua FR 2.0 di Silverstone

Kezia tinggal di Inggris sejak awal tahun ini. Dia kuliah di University of Huddersfield mengambil jurusan psikologi. Dia sempat ikut beberapa seri Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017 bersama Presley.

"Enggak nyangka dia bisa dapat poin. Tetapi, Presley kan memang talented. saya tahu dia pasti bisa. Dari dulu waktu masih balap sama-sama, dia sudah kelihatan bagusnya," kata Kezia.

Kezia dan Presley lahir dari keluarga yang menyukai balap. Adik Kezia, Kenan Santoso, juga pebalap dan iktut F4 SEA bersama Presley.


"Saya juga masih ingin balapan di sini, mungkin gokart. Lagi cari-cari tim dan juga waktu. Dulu di Jakarta, hampir setiap akhir pekan ke Sirkuit Sentul, balapan. Sekarang, setiap hari belajar terus kerjaaannya, jadi bosan juga," kata Kezia sambil tertawa.

Setelah seri kedua di Sirkuit Silverstone, Presley akan turun pada seri ketiga di Sirkuit Pau, Perancis, akhir pekan ini. Sehari-harinya, sirkuit ini merupakan jalan raya.

Satu pekan kemudian, seri keempat akan berlangsung di Sirkuit Monako, yang setiap harinya juga merupakan jalanan di kota tersebut. Seri keempat ini akan digelar berbarengan dengan ajang Formula 1 dan Formula 2.

 

countrymen support #WonderBoy

A post shared by Kezia Santoso (@kezia_santoso) on May 14, 2017 at 4:37am PDT

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM