Presley Martono Raih Poin pada Seri Kedua FR 2.0 di Silverstone - Kompas.com

Presley Martono Raih Poin pada Seri Kedua FR 2.0 di Silverstone

Kompas.com - 16/05/2017, 08:57 WIB
ISTIMEWA Pebalap Indonesia, Presley Martono (kanan), berjalan bersama rekan satu timnya di Mark Burdett Motorsport, Julia Pankiewicz (Polandia), pada seri kedua Formula Renault 2.0 Eurocup yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, 12-14 Mei 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Presley Martono, meraih poin pertamanya pada ajang balap Formula Renault 2.0 Eurocup 2017. Dia finis di urutan ke-10 pada balapan kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (14/5/2017).

Sirkuit Silverstone menjadi tuan rumah seri kedua Eurocup musim ini. Seri pertama yang juga terdiri dari dua balapan berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, 21-23 April.

"Biasa saja sebenarnya karena kan cuma dapat satu poin. Saya targetnya bisa menang. Namun, ini bagus buat awalan demi meraih hasil yang terbaik," kata Presley saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (15/5/2017).

Pebalap 16 tahun tersebut menjelaskan bahwa pada seri kedua ini, dia sudah lebih menyatu dengan mobil dan tim.

"Saya sudah melakukan beberapa kali tes jadi sudah lebih kenal dengan mobil. Saya juga sekarang lebih kuat, lebih banyak pengalaman setelah seri pertama di Sirkuit Monza, jadi bisa lebih bagus," kata Presley.

Presley yang membalap bersama tim Mark Burdett Motorsport menambahkan bahwa secara tim, dia dan seluruh anggota lainnya sudah lebih kompak. Suasanya tim yang nyaman membuat mereka bisa bekerja sama dengan baik.

"Kalau balapan, kami sudah bagus. Masalahnya adalah saat kualifikasi. Saya harus berusaha supaya bisa dapat waktu yang bagus dan tidak start dari posisi belakang," kata Presley.

"Kalau start dari belakang, saat balapan saya harus melewati banyak pebalap lain yang bisa menghambat saya. Jadi, kualifikasi harus lebih bagus lagi," kata dia menambahkan.

 

Chance 3 got me my first point of the season with a P10! I know it doesn't mean much but to see where we've come from since the pre season tests; hard work is paying off.. but hungry for much much more than P10. Next round will be in the streets of Pau next week!

A post shared by Ygprezma.. (@presleymartono) on May 14, 2017 at 7:46am PDT


Pada balapan di Sirkuit Siverstone ini, Presley mendapat dukungan dari pebalap Indonesia yang kebetulan kuliah di Inggris, Kezia Santoso.

"Selalu senang bertemu orang Indonesia yang memang datang khusus untuk memberi dukungan (saat balapan di luar negeri)," kata Prelsey.

Setelah seri kedua ini, Presley tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Dia harus menjalani tiga balapan secara beruntun tanpa ada jeda.

Baca juga: Jadwal Balap Presley Martono pada Eurocup Formula Renault 2.0 2017

Akhir pekan ini, dia akan turun pada seri ketiga di Sirkuit Pau, Perancis. Sehari-harinya, sirkuit ini merupakan jalan raya.

Satu pekan kemudian, seri keempat akan berlangsung di Sirkuit Monako, yang setiap harinya juga merupakan jalanan di kota tersebut. Seri keempat ini akan digelar berbarengan dengan ajang Formula 1 dan Formula 2.

"Di satu sisi, ini bagus karena momentum setelah balapan kemarin masih ada. Saya senang balapan, jadi tiga mnggu beruntun tidak masalah. Di sisi lain, tim mungkin yang agak sulit, terkait dengan urusan logistik," kata Presley.

FR 2.0 2017 diikuti 30 pebalap. Presley berada di urutan ke-18 klasemen sementara dengan satu poin. Will Palmer dari Inggris memimpin dengan koleksi 80 poin.

 

Onezies > Suits #thebrandwith3stripes #ygprezma #bisz ???? by the best @klaasnorg

A post shared by Ygprezma.. (@presleymartono) on May 15, 2017 at 3:47am PDT

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM