Dua Poin dari Sirkuit Imola Dongkrak Rasa Percaya Diri Ali Adrian - Kompas.com

Dua Poin dari Sirkuit Imola Dongkrak Rasa Percaya Diri Ali Adrian

Kompas.com - 16/05/2017, 08:09 WIB
PERTAMINA AMERIA RACING TEAM Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, memacu motornya di Sirkuit Imola, Italia, pada seri kedua World Supersport 300 yang berlangsung 12-14 Mei 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua poin akhirnya berhasil dikantongi pebalap Indonesia yang berlaga di ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) 2017, Ali Adrian Rusmiputro.

Poin tersebut didapatkan Adrian yang turun bersama Pertamina Almeria Racing Team setelah finis di urutan ke-14 pada balapan seri ketiga di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (14/5/2017).

"Di Imola, kami melakukan perubahan besar dengan motor, elektronik, gaya balap saya. Semuanya mulai dari awal lagi," kata Adrian saat dihubungi KOMPAS.com lewat telepon, Senin (15/5/2017).

Adrian lalu menjelaskan bahwa pada dua seri sebelumnya, di Sirkuit Aragon dan Sirkuit Assen, dia dan timnya belum menemukan setting motor yang tepat.

"Kami sekarang akhirnya tahu arah yang benar ke mana. Sekarang kami harus bekerja keras, kerja, kerja, dan kerja sampai dapat hasil yang bagus," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Adrian mengawali balapan di Sirkuit Imola dari posisi start ke-26. Setelah sesi superpole (kualifikasi), sehari sebelum balapan, dia sempat kecewa karena putaran terbaiknya menurun dibanding saat sesi latihan bebas kedua.

 

Allhamdulillah...Kita start dari posisi 26 karena ada kendala di electronic, kita melakukan perubahan pada setting motor dan electronic dan allhamdulillah bisa finish di posisi 14. Terimakasih kepada team PERTAMINA ALMERIA RACING TEAM. #RaiseTheBar #SEMERU #2PoinUntukIndonesia

A post shared by Ali Adrian R (@aliadrianid) on May 14, 2017 at 8:42am PDT


"Sempat bingung mengapa jelek lagi. Namun, saya harus berpikir positif dan akhirnya bisa pede lagi. Saat balapan, saya fokus dan akhirnya bisa dapat hasil ini," kata Adrian.

Pada dua seri sebelumnya, Adrian tidak bisa menyelesaikan balapan karena ada masalah dengan motor. Hasil di Sirkuit Imola ini jadi bekal untuk menjalani seri-seri berikutnya dengan lebih percaya diri.

"Setelah hasil dua balapan pertama, saya sempat bingung dan frutrasi juga. Apa pun yang dilakukan tetap hasilnya tidak bagus. Namun, tim tetap memberi dukungan sampai saya bisa punya percaya diri lagi," kata Adrian.

"Hasil di Imola penting buat naikin pede saya. Sekarang kami harus berlatih keras di Sirkuit Almeria, cari limit motor, dan bekerja keras hingga seri-seri berikutnya," kata Adrian yang sehari-hari tinggal di Sirkuit Ameria, Spanyol.

Seri keempat WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris, 26-28 Mei.

 

A post shared by Ali Adrian R (@aliadrianid) on May 15, 2017 at 1:59am PDT

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM