Lampaui Target, Gregoria Kejar Gelar Juara - Kompas.com

Lampaui Target, Gregoria Kejar Gelar Juara

Kompas.com - 14/05/2017, 12:55 WIB
PBDjarum Gregoria Mariska Tunjung

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil melesat ke babak final turnamen Victor Indonesia International Series 2017. Gregoria menyudahi perlawanan wakil Taiwan, Yu Chieh, dengan skor mudah 21-14, 21-4 di laga semifinal yang dihelat pada Sabtu (13/5) malam di GOR Sudirman, Surabaya.

Hasil ini cukup luar biasa mengingat Gregoria hanya dipatok untuk mampu menembus babak semifinal oleh Jeffer Rosobin, pelatih yang mendampinginya. Target juara lebih dibebankan kepada Ruselli Hartawan yang merupakan unggulan satu. Ruselli sendiri harus takluk dari pemain Malaysia, Selvaduray Kisona dua game langsung 19-21, 17-21 di babak perempat final.

"Sebenarnya target Gregoria hanya sampai semifinal tapi sekarang sudah final dan mudah-mudahan besok bisa juara,” ungkap Jeffer.

"Russeli harusnya bisa juara tapi melihat peserta yang datang memang berat mengingat kualitasnya bagus walau rangkingnya tidak tinggi," tambah Jeffer.

Dijelaskan Jeffer, permainan konsisten, fokus dan terus menyerang tanpa membiarkan lawan berkembang adalah kunci kemenangan Gregoria hari ini.

Di final, Gregoria akan menantang Selvaduray Kisona asal Malaysia yang menyingkirkan wakil Jepang, Natsuki Nidaira.

"Di final besok, Gregoria harus bermain lebih agresif dan konsisten. Selain itu, harus cepat baca pola lawan agar bisa juara,” kata Jeffer.

Sementara di nomor ganda putra, Indonesia sudah segel gelar usai terjadi all Indonesian semifinal. Pasangan Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final usai mengalahkan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, dengan skor 21-15, 21-15.  Mereka akan menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso setelah menyingkirkan Irfan Fadhilah/Rian Swastedian.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM