KG Masih Berpeluang ke Perempat Final - Kompas.com

KG Masih Berpeluang ke Perempat Final

Kompas.com - 14/05/2017, 12:35 WIB
RCTI menjadi juara grup C akan bertemu runner up Grup A yang tengah diperebutkan antara SCTV Emtek dan Kompas Gramedia.

JAKARTA, Kompas.com - Tim basket Media Grup dan RCTI menjadi skuat yang berhasil lolos ke perempat final Invitasi Bola Basket Antar Media (IBBAMNAS) 2017 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (13/5).

Media Grup adalah gabungan antara Media Indonesia dan Metro TV ini sukses mencatat kemenangan telak 44-4 atas tim RTV. Media Grup menempati posisi juara Grup B.

"Setelah gagal di turnamen Sinar Mas, kami mempersiapkan tim lebih baik dan serius. Kami memperbaiki fisik dan pola latihan di bawah pelatih baru. Hasilnya terlihat. Siapa pun lawan di perempat final bakal berat, baik CNN maupun Kompas TV. Tapi kami siap," Sani Akbar kapten Media Grup.

Tim kedua yg lolos RCTI setelah mengalahkan I News TV dengan skor 32-15. RCTI menjadi juara grup C akan bertemu runner up Grup A yang tengah diperebutkan antara SCTV Emtek dan Kompas Gramedia.

Kekecewaan justru dirasakan tim Trans 7 yang harus tersisih dari ajang ini setelah dikalahkan SCTV Emtek 23-37. Selain itu, Mahaka Media juga tersingkir setelah dikalahkan Kompas Gramedia 22-30.

Sementara itu CNN Indonesia Trans Media menundukkan runner up tahun lalu, Kompas TV dengan skor 33-28, sedangkan Antv menang mudah 19-9 atas Tempo Group. Kondisi ini membuat seluruh peserta secara matematis masih punya peluang lolos.

Peluang terbesar juara grup ada di CNN indonesia transmedia yg sudah dua kali menang. Kans paling kecil di Tempo Grup karena sudah dua kali kalah. Andai menang besar lawan Kompas TV, Tempo Grup masih harus bergantung kepada hasil antv dan CNN Indonesia.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Terkini Lainnya
Close Ads X