Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitriani Sudah Siap Hadapi PV Sindhu

Kompas.com - 14/05/2017, 00:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, mengaku siap jika diberi kepercayaan menghadapi Pusarla Venkata Sindhu dari India pada laga pertama penyisihan grup Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Keyakinan itu dirasakan Fitriani seusai meraih kemenangan pada laga simulasi Piala Sudirman di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

Fitriani menjadi salah satu penyumbang poin kemenangan bagi Tim Garuda seusai menundukkan Dinar Dyah Ayustine dengan skor 21-15, 19-21, 21-18. Berkat kontribusi Fitriani tersebut, Tim Garuda menang 5-0 atas Tim Elang.

"Kalau saya diberi kepercayaan untuk bermain melawan Sindhu, saya ingin menampilkan permainan yang terbaik," tutur Fitriani.

"Posisi saya sekarang masih mengejar level permainan Sindhu, masih banyak yang harus diperbaiki. Namun, saya siap jika dipercaya," kata Fitriani lagi.

Perbaikan permainan memang menjadi PR utama Fitriani saat ini. Seusai memenangi laga melawan Dinar, asisten pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur, menilai Fitriani perlu lebih konsisten dalam menjaga gaya mainnya.

"Fitri harus bisa bermain sesuai tipe permainannya karena pada kejuaraan beregu apa pun bisa terjadi," ujar Minarti.

"Sindhu itu tipe mainnya cepat, jadi Fitri tidak boleh ikut terbawa permainan lawan, harus bisa mengerem sedikit," kata Minarti lagi.

Fitriani merupakan salah satu dari tiga pemain tunggal putri yang dipilih Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk bermain pada Piala Sudirman 2017.

KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Dinar Dyah Ayustine, saat menjalani pertandingan melawan Fitriani pada laga simulasi Piala Sudirman di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Dinar kalah dari Fitriani dengan skor 15-21, 21-19, 18-21.

Selain Fitriani dan Dinar, ada Gregoria Mariska Tunjung yang masuk skuad.

Sejauh ini, manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017, Susy Susanti, belum bisa menyebut siapa yang akan bertindak sebagai pemain tunggal pertama.

Namun, secara terpisah, Minarti mengisyaratkan posisi itu akan jatuh ke Fitriani.

Indonesia dijadwalkan memulai perjuangan pada Piala Sudirman tahun ini dengan menjumpai India. Kedua tim akan memainkan laga pertama penyisihan grup di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017). (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com