Pesan Susy Susanti untuk Pemain Tunggal Putri Piala Sudirman - Kompas.com

Pesan Susy Susanti untuk Pemain Tunggal Putri Piala Sudirman

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 14/05/2017, 00:11 WIB
KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti meminta para pemain tunggal putri nasional untuk Piala Sudirman 2017 tetap menjaga fokus.

Hal ini disampaikan Susy setelah mengetahui salah satu tim lawan pada babak penyisihan grup, India, tidak akan diperkuat Saina Nehwal.

Indonesia tergabung dengan Denmark dan India pada babak penyisihan grup 1D Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

"Saya pribadi tidak mau terlalu memikirkan soal India yang akan bertanding tanpa Saina. Saya ingin lebih konsentrasi mempersiapkan para pemain," kata Susy seusai simulasi Piala Sudirman di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

"Saya ingin para pemain siap dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ucap Susy lagi.

Pada babak penyisihan grup, kans terbaik Indonesia untuk meraih kemenangan adalah saat bertanding melawan India.

Meski tidak diperkuat Nehwal, secara matematis, kekuatan pemain tunggal putri India masih lebih baik ketimbang Indonesia.

India masih mempunyai Pusarla Venkata Sindhu yang berhasil meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016.

AFP/CHANDAN KHANNA Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.

Susy berharap, fakta tersebut tetap diperhatikan para pemain tunggal putri yang akan mewakili Indonesia yakni Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia akan menjumpai India sebagai lawan pertama pada Piala Sudirman, Selasa (23/5/2017). Sehari kemudian, giliran Denmark yang dijadwalkan menjadi lawan. (Diya Farida Purnawangsuni)

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberJUARA
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM