Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Anggota JKT48 Ikut Lomba Jakarta Kizuna Ekiden

Kompas.com - 13/05/2017, 18:35 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Jepang, Haruka Nakagawa, akan kembali berpartisipasi dalam lomba lari estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2017 pada Minggu (14/5/2017).

Mantan anggota grup vokal JKT48 itu tercatat sudah empat kali mengikuti Jakarta Kizuna Ekiden. Ia yakin bisa menyelesaikan lomba meski tak melakukan persiapan khusus.

"Kalau lari dua kilometer sih masih bisa. Jujur aku enggak ada persiapan untuk lomba ini, tetapi aku rutin ikut yoga atau kickboxing. Jadi, masih kuatlah," ujar Haruka.

Ekiden merupakan olahraga lari yang populer di Jepang. Konsepnya hampir sama dengan estafet yakni satu tim terdiri dari empat orang.

Setiap orang akan menempuh jarak 2,8 km. Artinya, satu tim bakal berlari mencapai finis hingga 11,2 km.

Pada ekiden tahun ini, Haruka bakal satu tim dengan duo pelawak Jepang, COWCOW.

"Aku senang bisa ikut lagi, tetapi aku satu tim sama COWCOW. Mereka kan sudah pada tua, jadinya agak susah juga. Mudah-mudahan tim aku bisa di atas posisinya," tutur Haruka seraya tertawa.


Pada kesempatan itu, turut hadir atlet ekiden asal Jepang, Misaki Katsumata. Dia juga akan berpartisipasi pada Jakarta Kizuna Ekiden 2017.

Ia mengaku sudah pensiun sebagai pelari profesional sejak dua tahun lalu. Namun, dia masih rutin berlatih untuk menjaga kebugaran.

"Meski sudah tidak aktif sebagai atlet profesional, saya masih sering latihan. Sehari saya berlari 20-30 km," ucap Katsumata.

"Menurut saya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk kesehatan. Ajang ini saya ketahui dari perusahaan tempat saya bekerja," kata dia.

Rute lari Jakarta Kizuna Ekiden 2017 akan diawali dari pintu depan Plaza Senayan. Lomba dimulai pada pukul 06.30 hingga 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com