Bos McLaren Janji Berikan Mobil Kompetitif untuk Alonso - Kompas.com

Bos McLaren Janji Berikan Mobil Kompetitif untuk Alonso

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 13/05/2017, 00:59 WIB
AFP/LLUIS GENE Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, sedang sesi latihan kedua GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Executive Director McLaren-Honda Zak Brown berjanji akan menyediakan mobil yang kompetitif untuk pebalapnya, Fernando Alonso (Spanyol).

Kontrak Alonso di McLaren akan habis pada akhir 2017. Ia bersedia bertahan asalkan tim asal Inggris itu bisa menyediakan mobil balap yang bagus.

Maklum, sepanjang musim ini, mobil Alonso selalu mengalami kendala teknis. Teranyar, mobilnya rusak saat menjalani sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).


"Saya sangat memahami posisi Alonso. Dia adalah juara dunia dua kali dan ingin kembali menjadi juara. Hal itu bisa dia wujudkan jika memakai mobil yang kompetitif," ujar Brown seperti dilansir Crash.net.

"Seperti yang dia katakan, dia senang bisa bertahan di McLaren. Namun, kami harus memberi mobil yang kompetitif untuknya," ucap dia.

Persoalan teknis yang dialami McLaren pada musim ini memang membuat Alonso frustrasi.

Alonso kemudian meluapkan kekecewaannya dengan melewatkan seri GP Monaco (26-28 Mei) dan memilih balapan Indianapolis (Indy 500) di Amerika Serikat.

Saat mobilnya rusak pada sesi latihan pertama GP Spanyol, Alonso langsung meninggalkan area sirkuit dan menghabiskan waktu dengan bermain tenis.


Dia kembali lagi ke sirkuit beberapa jam kemudian untuk menjalani latihan kedua. Dalam sesi itu, Alonso menduduki posisi ke-20 atau paling belakang.

Adapun posisi pertama dan kedua tercepat ditempati oleh duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Latihan ketiga GP Spanyol akan berlangsung Sabtu (13/5/2017) pukul 11.00-12.00 waktu lokal (16.00-17.00 WIB).

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada pukul 13.00-14.00 (19.00-20.00 WIB).

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash.net
Komentar