Penghormatan untuk Para Relawan Olahraga Balap Mobil - Kompas.com

Penghormatan untuk Para Relawan Olahraga Balap Mobil

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/05/2017, 23:41 WIB
Twitter @Circuitcat_cat Para relawan berkumpul merayakan Hari Relawan FIA, atau lebih dikenal sebagai FIA Volunteers Day, di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).

KOMPAS.com - Federasi Otomotif Internasional ( FIA) merayakan Hari Relawan FIA untuk kali pertama pada Jumat (12/5/2017). Momen ini marak di media sosial dengan tanda pagar #FIAVolunteersDay.

Perayaan #FIAVolunteersDay merupakan bentuk penghormatan kepada para relawan yang telah mengabdikan diri untuk membantu berbagai penyelenggaraan balap mobil di seluruh dunia.

Biasanya para relawan menggunakan seragam khusus dan bertugas di area sirkuit saat kegiatan balap berlangsung.

"Ini adalah kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah mendukung semua agenda kami," kata Presiden FIA Jean Todt.

"Penting bagi FIA memberikan pengakuan dan publisitas bahwa komitmen para relawan adalah bagian penting dalam memastikan keselamatan dan kesuksesan setiap kegiatan olahraga bermotor," tutur dia.

Seluruh komunitas balap, mulai dari pebalap, penggemar, pejabat, hingga pekerja media juga larut dalam perayaan #FIAVolunteersDay di Twitter, Facebook, dan Instagram.


Kegiatan ini juga diperingati dalam enam agenda balapan FIA yang terselenggara pada pekan ini.

Keenam ajang itu adalah Formula 1 dan Formula 2 (di Spanyol), FIA World Touring Car Championship (Hongaria), FIA World Rallycross (Belgia), FIA Formula E Monaco ePrix, serta FIA European Truck Racing Championship (Austria).

Perayaan #FIAVolunteersDay tentunya diharapkan bisa mendorong munculnya para relawan baru dalam olahraga balap.

Bagi siapa pun yang tertarik untuk menjadi relawan FIA, bisa mengakses situs www.fia.com/members dan kemudian menghubungi asosiasi otomotif di sejumlah negara.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberFIA
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM