Alonso Dikritik Rekan Sejawat soal Balapan Indy 500 - Kompas.com

Alonso Dikritik Rekan Sejawat soal Balapan Indy 500

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/05/2017, 20:22 WIB
AFP/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.

BARCELONA, KOMPAS.com - Keputusan Fernando Alonso (Spanyol) melewatkan GP Monaco (26-28 Mei) demi mengikuti balapan Indianapolis (Indy) 500 mengundang kritik dari sesama pebalap Formula 1, Felipe Massa.

Massa, yang saat ini memperkuat tim Williams, menilai keputusan Alonso tersebut tak dapat dibenarkan terlepas dari apa pun masalah yang dihadapi.


"Saya merasa itu bukanlah keputusan yang benar. Anda membalap untuk tim besar di kejuaraan paling penting di dunia, kemudian Anda melewatkan seri GP Monaco demi kejuaraan lainnya. Itu tidak benar," ujar Massa.

"Saya sangat menghormati Alonso atas apa yang dia lakukan (di Indy 500). Hal itu benar-benar baru baginya dan sangat menantang. Namun, tetap tidak bisa dibenarkan," tutur dia.

Keputusan Alonso mengikuti balapan Indy 500 ditengarai karena buruknya performa mobil sang pebalap sepanjang musim ini.

Faktor teknis tersebut membuat Alonso tak pernah finis dalam empat seri balapan yang sudah berjalan musim ini.

Bahkan, pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017), Alonso kembali mengalami kerusakan pada mesin mobil.

Alhasil, Alonso tak dapat melanjutkan sesi tersebut dan memilih untuk bermain tenis sembari menunggu latihan kedua.


"Saya tahu, Alonso dan Honda pasti punya alasan yang berbeda mengenai persoalan itu," kata Massa.

Saat artikel ini ditulis, para pebalap Formula 1 sedang menjalani latihan kedua. Sesi ini berlangsung mulai pukul 14.00-15.30 waktu lokal, atau 19.00-20.30 WIB.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM