Mobil Bermasalah, Alonso Langsung Pergi Main Tenis - Kompas.com

Mobil Bermasalah, Alonso Langsung Pergi Main Tenis

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/05/2017, 18:17 WIB
AFP/LLUIS GENE Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, menjalani sesi konferensi pers di Circuit de Catalunya, Kamis (11/5/2017) waktu setempat.

BARCELONA, KOMPAS.com - Mobil MCL32 yang dikendarai Fernando Alonso kembali bermasalah. Kali ini terjadi pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).

Mobil Alonso mengalami masalah kebocoran bahan bakar dan dia harus berhenti di tikungan 2, ketika sesi belum memasuki 15 menit pertama.


Kejadian ini memperpanjang catatan kelam Alonso pada 2017. Sebelumnya, dia juga mengalami kendala teknis hingga gagal mengikuti balapan GP Rusia (30 April).

"Ini adalah pertanyaan untuk Honda, bukan untuk saya," ujar Alonso saat dikonfirmasi oleh Sky Sports soal kerusakan mobilnya.

"Mesinnya meledak setelah tikungan pertama. Kami melewatkan sesi pertama ini. Saya mohon maaf kepada para penggemar. Semoga sesi berikutnya bisa lebih baik," tutur dia.


Alonso kemudian memutuskan pergi dari sirkuit. Ia memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bermain tenis.

Hal itu diketahui dari foto yang diunggah Alonso melalui media sosial Instagram miliknya.

 

Keeping the body active ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fernando Alonso (@fernandoalo_oficial) pada Mei 12, 2017 pada 2:26 PDT


Berbagai ucapan empati untuk Alonso pun mengalir. Sebagian besar meminta sang pebalap untuk tetap semangat dan optimistis menjalani balapan.

Namun, ada pula yang menyarankan Alonso untuk hengkang dari McLaren-Honda.

"Sebaiknya Anda meninggalkan McLaren-Honda dan melakoni seri WEC (FIA World Endurance Championship). Honda telah merusak segalanya," tulis akun @xereo1988.

Sesi latihan kedua GP Spanyol akan berlangsung pukul 14.00-15.30 waktu lokal, atau 19.00-20.30 WIB.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar