Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Murray Mulai Khawatirkan Performanya

Kompas.com - 12/05/2017, 17:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber The Mirror

MADRID, KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, mulai khawatir dengan performanya setelah tersingkir dari turnamen Madrid Terbuka 2017.

Pada laga babak ketiga di Caja Magica, Madrid, Kamis (11/5/2017), Murray secara mengejutkan kalah dalam waktu hanya 85 menit dari petenis muda Kroasia, Borna Coric, dengan skor 3-6, 3-6.

Dalam laga itu, Murray tampil di bawah ekspekstasi lantaran kerap melakukan kesalahan. Ia tercatat melakukan unforced errors hingga 28 kali.


"Saya tentu perlu merasa khawatir dengan penampilan hari ini," ujar Murray seusai laga, seperti dilansir The Mirror.

"Kekalahan tidak selalu buruk, tetapi itu tergantung dari bagaimana cara Anda kalah dalam suatu pertandingan," ujar petenis yang beberapa hari lagi akan genap berusia 30 tahun tersebut.

Baca juga: Murray dan Berdych Disingkirkan Pemain "Next Generation"

Coric, sang penakluk Murray, merupakan pemain masa depan atau next generation. Ia masuk babak utama Madrid Terbuka 2017 untuk menggantikan Richard Gasquet (Perancis) yang cedera.

Kekalahan dari Coric juga menjadi yang keenam bagi Murray pada sepanjang 2017.

Sebelumnya, Murray juga gagal pada Barcelona Terbuka, Monte-Carlo Rolex Masters, Indian Wells, Australia Terbuka, dan Qatar Terbuka.

Satu-satunya turnamen yang berhasil dimenangi oleh Murray adalah kejuaraan di Dubai yang berlangsung pada 27 Februari-4 Maret. Saat itu, Murray menang 6-3, 6-2 atas Fernando Verdasco (Spanyol) pada partai final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com