Vettel Bantah Rumor Bakal Gabung ke Mercedes - Kompas.com

Vettel Bantah Rumor Bakal Gabung ke Mercedes

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 11/05/2017, 22:14 WIB
ALEXANDER NEMENOV/AFP PHOTO Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, bercanda dengan kru di garasi Sochi Autodrom pada hari pertama GP Rusia, Jumat (28/4/2017).

KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membantah keras soal rumor yang menyatakan bahwa dia akan bergabung ke Mercedes pada musim depan.

Rumor tersebut berkembang di kalangan media Italia menjelang seri GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya yang akan bergulir pada akhir pekan ini.

Vettel dikabarkan telah menyepakati kesepakatan pra-kontrak dengan Mercedes karena ikatan kerjanya di Ferrari akan habis pada akhir tahun ini. Namun, hal itu dibantah sang pebalap.


"Saya tak tahu (soal kabar itu). Apakah isu itu datang dari Italia? Mungkin sebaiknya kalian tanya kepada orang-orang Italia. Mereka sepertinya lebih tahu daripada saya," kata Vettel.

"Saya kira situasinya sudah jelas. Fokus utama saya adalah balapan tahun ini. Kami sudah menemukan posisi yang sangat baik. Saya rasa tak ada yang penting selain hal itu karena tahun-tahun sebelumnya juga pernah muncul rumor," tutur pria 29 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, Vettel juga mendapatkan pertanyaan dari awak media soal pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, yang kontraknya juga akan habis pada akhir tahun ini.

Vettel mengaku tak masalah seandainya Alonso memutuskan hengkang dari McLaren dan kembali merapat ke Ferrari.

"Anda harus siap untuk membalap, terlepas dari siapa pun yang datang. Alonso punya reputasi membalap bukan hanya karena gelarnya. Dia sudah membalap bertahun-tahun," ucap Vettel.

"Pada akhirnya, saya hanya menandatangani kontrak saya sendiri, bukan kontrak pebalap lain. Namun, saya siap membalap dengan siapa pun," tutur dia.

 

???????? #scuderiaferrari

A post shared by Sebastian Vettel (@vettelofficial) on Feb 14, 2017 at 7:39am PST


Kendati berkomentar demikian, Vettel menegaskan bahwa hubungannya dengan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen, telah menghasilkan pencapaian yang baik.

"Saya sangat senang dengan bagaimana cara kami bekerja saat ini," ucap Vettel.

Saat ini, Vettel sedang memuncaki klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan perolehan 86 poin. Ia unggul 13 angka atas pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberGP UPDATE
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM