Fernando Alonso Buka Peluang Bertahan di McLaren - Kompas.com

Fernando Alonso Buka Peluang Bertahan di McLaren

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 11/05/2017, 18:24 WIB
YUYA SHINO/AFP Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.

KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 (F1) asal Spanyol, Fernando Alonso, ternyata masih membuka peluang untuk menambah masa baktinya bersama tim McLaren-Honda.

Alonso, yang masih terikat kontrak hingga akhir 2017, sedang mengalami "krisis" bersama timnya. Dalam empat seri balapan terakhir, mobil Alonso selalu bermasalah dan membuatnya gagal finis.

Kondisi ini membuat Alonso frustrasi. Dia sampai rela melewatkan seri GP Monaco untuk beralih sementara dengan mengikuti balapan Indianapolis (Indy) 500 di Amerika Serikat.


Meski begitu, rupanya Alonso belum kapok dengan McLaren. Ia mengaku siap bernegosiasi dengan tim pada masa menndatang untuk memperbarui ikatan kerja samanya.

"Saya berharap semuanya akan membaik. Dari bulan September atau Oktober, saya akan terbuka terhadap seluruh negosiasi, baik dengan McLaren atau tim lainnya," ujar Alonso.

Satu hal yang membuat Alonso mau bertahan adalah faktor tim. Dia berharap ke depannya McLaren bisa mengatasi segala persoalan mereka dan mampu bersaing memperebutkan status juara.

Alonso pertama kali tergabung dengan McLaren pada 2007 setelah dua tahun sebelumnya selalu menjadi juara dunia bersama Renault.

Setelah setahun di McLaren, dia kembali memperkuat Renault pada 2008 dan 2009. Pada 2010 dia hijrah ke Ferrari dan bertahan selama empat tahun. Pada 2015, dia kembali bergabung dengan McLaren.

Kini, pebalap 35 tahun itu sedang menduduki peringkat ke-20 (dari 21 peserta) klasemen sementara pebalap F1 2017.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
SumberEFE
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM