Nomor Lebih Besar dan Nama Pebalap di Mobil Formula 1 - Kompas.com

Nomor Lebih Besar dan Nama Pebalap di Mobil Formula 1

Kompas.com - 10/05/2017, 18:47 WIB
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, berjabat tangan dengan rekan satu timnya dari Inggris, Lewis Hamilton, setelah memenangi balapan GP Rusia Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017).

BARCELONA, KOMPAS.com - Tim Formula 1, Mercedes, menjadi yang petama memenuhi kewajiban memasang nomor lebih besar di mobil pebalap.

Selain nomor yang lebih besar, peserta juga wajib mencantumkan nama pebalap di badan mobil. Nama yang tertulis yaitu tiga huruf yang terdapat di papan catatan waktu.


Panjang atau tinggi momor yang dipasang di mobil minimal harus berukuran 23 cm, sementara untuk nama harus berukuran minimal 15 cm.

Nomor dan nama pebalap harus terlihat dengan baik. Di mobil Lewis Hamilton akan tertulis HAM, sementara tulisan BOT akan terpampang di mobil Bottas.


Mobil dengan tambahan nomor dan tulisan berukuran besar ini sudah akan dipakai pada GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, akhir pekan ini.

Federasi Otomotif International (Federation Interntionale de l'Automobile/FIA) mengeluarkan peraturan baru ini pada bulan lalu.

EditorPipit Puspita Rini
SumberAutosport,
Komentar
Close Ads X