Bouchard Menang dan Kembali Kecam Sharapova - Kompas.com

Bouchard Menang dan Kembali Kecam Sharapova

Kompas.com - 09/05/2017, 11:47 WIB
Eugenie Bouchard dan Maria Sharapova

MADRID, Kompas.com - Petenis Kanada, Eugenie Bouchard mengalahkan petenis Rusia, Maria Sharapova 7-5, 2-6, 6-4 di babak kedua Madrid Terbuka, Selasa (9/5/2017).

Ini merupakan kemenangan pertama Bouchard dalam lima pertemuan antara kedua petenis cantik ini. Kemenangan ini juga datang di tengah memanasnya hubungan antara keduanya. Bouchard menyebut Sharapova sebagai seorang penipu karena menggunakan doping sehingga terkena hukuman larangan bertanding selama 15 bulan.

Bouchard kembali mengulangi kecamannya pada Sharapova dan menyebut banyak petenis lainnya berpikiran serupa namun takut mengungkapkan perasaan mereka.

"Saya mendapat motivasi tinggi sebelum pertandingan ini," kata Bouchard. "Sebelum pertandingan banyak petenis lain datang memberi dukungan secara pribadi. Mereka bukan pemain yang dekat dengan saya dan juga mendapat dukungan pesan dari orang-orang yang setuju dengan pendapat saya," ungkap Bouchard.

"Ini menunjukkan banyak yang setuju dengan pikiran saya, hanya mereka takut bicara. Namun secara pribadi saya mendapat banyak dukungan yang menbuat saya termotivasi dalam pertandingan tadi," ungkap Bouchard dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kedua pemain terlihat bersalaman dengan kaku usai pertandingan. "Ia (Sharapova) hanya bilang, 'permainan yang bagus,'" kata Bouchard. "Saya pikir ia juga menunjukkan permainan yang baik sejak ia memutuskan kembali bermain."

Sharapova sendiri mengatakan samasekali tidak terpengaruh dengan konflik sebelum pertandingan dengan Bouchard. "Saya sudah bermain tenis sejak lama," kata Sharapova. "Saya tahu dengan suasana sebelum pertandingan.  Selalu ada pembicaraan, isu, persaingan. Ini semua bagian dari pertandingan."

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM