Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Infeksi Telinga, Nadal Tunda Penampilan

Kompas.com - 08/05/2017, 23:58 WIB

MADRID, Kompas.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal menunda penampilan di turnamen Madrid Terbuka akibat mengalami infeksi pada telinga.

Nadal sebenarnya akan mulai berlaga pada Selasa. Namun sakit yang dideritanya membuat ia baru akan turun pada Rabu menghadapi petenis Italia, Fabio Fognini.

"Pada Jumat lalu, saya terbangun pada pukul 3 dinihari karena rasa sakit dan tidak nyaman," kata Nadal dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017).  "Saya memeriksakan diri ke dokter dan diberitahu mengalami infeksi telinga. Meski tak terlalu penting, namun rasa sakitnya sangat menggangu karena menimbulkan rasa pusing."

Nadal tengah mengincar gelar juara ketiga di arena tanah liat setela menjuarai Barcelona Open dan Monte Carlo Masters.

"Hari ini (Senin) saya merasa lebih baik dan bisa berlatih selama dua jam. Sebenarnya saya ingin mulai berlaga pada Selasa, namun ternyata lebih baik menunggu dan memulai pada Rabu," ungkap Nadal lagi.

Jika mampu mengalahkan Fognini, Nadal akan menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios di babak ketiga. Kemudian di babak perempatfinal ia berpeluang bertemu dengan Milos Raonic atau pun David Goffin.

"Undian sebenarnya tidak menguntungkan, namun beruntung saya bermain di kandang sendiri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com