Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Optimistis PBSI Jelang Piala Sudirman 2017

Kompas.com - 06/05/2017, 18:26 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menyatakan tim Indonesia memasang target lolos ke semifinal pada Piala Sudirman 2017.

Namun, Susy optimistis para pemain punya kans untuk melangkah lebih jauh.

Piala Sudirman 2017 bakal berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. Pada turnamen ini, Indonesia mengirimkan 20 pebulu tangkis yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 putri.

"Target realistis adalah semifinal. Namun, kami yakin selalu ada kesempatan dan saya tetap positive thinking," ujar Susy saat ditemui di pelatnas bulu tangkis Indonesia, Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

"Kami beberapa kali menjadi underdog, tetapi kami bisa melewati target. Kami harap semoga itu terjadi juga pada Piala Sudirman. Tidak ada yang tidak mungkin dan kami akan berusaha maksimal," kata eks pebulu tangkis peraih medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Susy juga membahas soal absennya Liliyana Natsir pada Piala Sudirman 2017. Pasangan Tontowi Ahmad itu tak masuk skuad Indonesia karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Posisi Butet akhirnya digantikan oleh Gloria Emanuelle Widjaja. Susy yakin Gloria bisa mengisi peran Butet dengan baik.

"Gloria sebetulnya sudah beberapa kali dipasangkan dengan  Owi (Tontowi). Dilihat dari prestasi terakhir, mereka sudah ada kecocokan," tutur Susy.

"Kami harapkan pada sisa waktu ini mereka bisa meningkatkan performa agar lebih baik lagi," ucap dia menambahkan.

Pada babak penyisihan Piala Sudirman 2017, Indonesia tergabung di Grup 1D bersama Denmark dan India. Laga pertama akan mempertemukan Indonesia dengan India pada 23 Mei.

Sepanjang sejarah, Indonesia baru satu kali menjadi juara Piala Sudirman, yakni saat turnamen pertama kali digelar pada 1989.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com