Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novak Djokovic Berhentikan Tiga Staf Pelatihnya

Kompas.com - 05/05/2017, 18:24 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, resmi memberhentikan tiga orang staf pelatihnya yaitu Marian Vajda (pelatih), Gebhard Phil Gritsch (pelatih fisik), dan Milijan Amanovic (fisioterapis).

Keputusan ini cukup mengejutkan karena ketiga orang tersebut punya kontribusi besar dalam pencapaian prestasi Djokovic.


"Saya berterima kasih kepada Marian, GG (Gritsch), dan Milijan atas persahabatan yang terjalin dalam satu dekade ini. Mereka profesional dan berkomitmen terhadap karier saya," kata Djokovic.

"Tanpa dukungan mereka, karier saya tak bisa seperti ini. Saya tahu, mereka benar-benar mengabdikan diri untuk membantu mewujudkan impian saya, dan mereka selalu jadi kekuatan pendorong bagi saya," tutur dia.

Pemberhentian tiga staf pelatih tersebut ditengarai karena rentetan hasil tak maksimal Djokovic pada sejumlah kejuaraan tahun ini.

Pada Australia Terbuka 2017, langkah Djokovic terhenti pada fase 64 besar setelah dikalahkan petenis Uzbekistan, Denis Istomin.

Ia juga dua kali ditaklukkan Nick Kyrgios (Australia) yakni pada turnamen Abierto Mexicano Telcel di Meksiko dan Indian Wells 2017 di Amerika Serikat.

Teranyar, Djokovic juga tersingkir dari Monte Carlo Rolex Masters 2017 setelah dikalahkan David Goffin (Belgia) pada babak perempat final.

"Ini (memberhentikan staf pelatih) bukan keputusan mudah. Namun, kami semua perlu perubahan. Mereka tetap keluarga saya," ucap Djokovic.

Saat ini, Djokovic merupakan petenis nomor dua dunia. Adapun urutan teratas diduduki oleh petenis asal Inggris, Andy Murray.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com