Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Kiri Cedera, Imanuel Pratna Absen Balap pada YSR 2017

Kompas.com - 23/04/2017, 19:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Salah satu pebalap Indonesia, Imanuel Pratna, absen membalap pada Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada akhir pekan ini.

Alasan utama Imanuel tak tampil pada seri perdana YSR 2017 adalah cedera. Ia mengalami retak tulang pada tangan kirinya karena kecelakaan saat mengikuti balapan Asia Production 250cc (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

"Sekarang saya enggak ikut balap dulu. Masih retak nih, tangan sebelah kiri waktu di Sirkuit Johor (Malaysia)," ujar Imanuel kepada JUARA.

Kendati absen membalap, Imanuel tetap menghadiri kegiatan YSR 2017. Bahkan, dia juga sempat menjalani sesi test drive motor dengan para pebalap Yamaha lainnya.

"Hari ini saya cuma jadi rider untuk tes motor YZR-R15 saja," tutur Imanuel.

 

On the grid posing for the camera #arrc #yamaharacingidn: @diseppriyadi

A post shared by Imanuel Pratna (@elpratna96) on Apr 15, 2017 at 4:42pm PDT


Saat ini, Imanuel merupakan pebalap dari tim satelit Yamaha, yakni Yamaha TJM Racing Team.

Imanuel tak hanya mengikuti ajang ARRC 2017. Di tingkat lokal, pebalap berusia 20 tahun itu juga berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Seri kedua IRS 2017 akan berlangsung pada akhir Mei mendatang. Sementara itu, ARRC 2017 memasuki seri ketiga yang bakal digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3-4 Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com