Berry/Hardianto Lolos ke Semi Final China Masters - Kompas.com

Berry/Hardianto Lolos ke Semi Final China Masters

Kompas.com - 21/04/2017, 21:51 WIB
PBSI Berry Angriawan/Hardianto

CHANGZHOU, Kompas.com - Ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto maju ke babak semifinal dengan menyingkirkan  unggulan kedua di kejuaraan bulutangkis China Masters 2017, Huang Kaixiang/Wang Yilyu

Ganda Indonesia yang belum pernah sekalipun bertemu dengan ganda China yang sudah berada pada peringkat 16 dunia itu mampu menang rubber game 21-17. 14-21, 23-21.

Di babak semi final, Berry/hardianto akan bertemu unggulan 5 asal Jepoang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Sebelumnya kemarin (20/4) ganda Indonesia harus bersusah payah melewati babak kedua saat melayani permainan ganda asal Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su. Untungnya berbekal komunikasi yang baik Berry/Hardianto bisa menang dengan 21-18, 18-21, 21-19.

“Hari ini (Kemarin-red)  kami mainnya kurang enak, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi kami berusaha membalikkan permainan. Kami tidak mau kalah sama keadaan. Kami memperbanyak komunikasi dan lebih tenang di lapangan,” ujar Hardianto seperti yang di tuturkan kepada badmintonindonesia.org.

“Lawan banyak memberikan tekanan dan kami merasa kurang siap dengan hal ini, sehingga kami malah banyak membuat kesalahan sendiri,” sambungnya.

Di nomor ganda campuran, dari tiga ganda campuran yang lolos ke babak kedua, hanya tersisa pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia saja. Pasangan yang menduduki unggulan kedua maju ke semifinal dengan menyingkirkan unggiulan 7 asal China, Han Chengkai/Chen Lu 21-17, 21-10.

Namun wakil di ganda puteri, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta gagal ke semi final setelah gagal mengatasi lawan asal China, Du Yue/Xu Ya dan menyerah 21-14, 9-21, 12-21.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X