Sean Gelael dan Norman Nato Perkenalkan Tim Pertamina Arden di Jakarta - Kompas.com

Sean Gelael dan Norman Nato Perkenalkan Tim Pertamina Arden di Jakarta

Kompas.com - 21/04/2017, 06:36 WIB
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Pertamina Arden, Sean Gelael (Indonesia, dua dari kiri) dan Norman Nato (Perancis, tiga dari kiri), berpose dengan petinggi tim dan sponsor dalam acara perkenalan tim di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Arden secara resmi memperkenalkan tim mereka di Jakarta, Kamis (20/4/2017). Acara tersebut dihadiri dua pebalap tim, Sean Gelael (Indonesia) dan Norman Nato (Perancis).

Pertamina Arden sudah menjalani seri pertama pada persaingan Formula 2 (F2) 2017 akhir pekan kemarin di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.

Nato langsung mempersembahkan hasil podium bagi tim dengan finis di urutan kedua pada race pertama (feature race). Namun, dia gagal finis pada balapan kedua (sprint race).

Sementara itu, Sean yang sempat mengalami beberapa kendala menyelesaikan dua balapan dengan selalu finis di urutan ke-17.

"Target kami musim ini adalah bisa finis delapan besar. Pada seri pertama kemarin memang ada beberapa kesalahan sehingga hasilnya kurang bagus," kata Sean dalam acara bertajuk paddock party tersebut.

"Kami belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi di Bahrain dan semoga pada seri berikutnya semua bisa berjalan dengan baik," ujar dia menambahkan.

Pertamina sebagai sponsor utama punya harapan besar tim ini bisa makin memolurkan nama Indonesia di dunia balap internasional.

"Kami sangat yakin Sean dan Nato akan bisa membawa nama Pertamina. Apalagi ada pebalap lokal Indonesia yang ikut serta," kata Dendi T Danianto, Head of Marketing Communication PT Pertamina.

"Kami ingin melihat ada brand dari Indonesia dan bendera Merah Putih berkibar di atas podium. Saya yakin itu juga yang jadi harapan seluruh masyarakat Indonesia," kata Dedi lagi.

Sean dan Nato akan kembali bersaing dengan pebalap lain pada seri kedua di Circuit de Barcelona-Catalunya, 12-14 Mei.

Secara keseluruhan F2 2017 digelar dalam 11 seri dengan masing-masing terdiri dari dua balapan.

 

Tough weekend to swallow... gonna bounce back thats for sure. #PeopleJudgeToFast #WorkInSilence

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Apr 16, 2017 at 5:48am PDT

EditorPipit Puspita Rini
Komentar