Dovizioso: Di Austin, Kami Bisa Sangat Kompetitif - Kompas.com

Dovizioso: Di Austin, Kami Bisa Sangat Kompetitif

Kompas.com - 19/04/2017, 21:53 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, berpose setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017).

AUSTIN, KOMPAS.com - Dua tahun berturut-turut, Andrea Dovizioso ( Ducati Team), terjatuh karena tertabrak pebalap lain saat menjalani GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Musim lalu, dia harus menuntun motornya hingga garis finis setelah ditabrak rekan satu timnya, Andrea Iannone, di tikungan kedua terakhir. Dovizioso akhirnya finis di urutan ke-13.

Dua pekan lalu, Dovizioso terjatuh saat menjalani lap ke-15 balapan GP Argentina karena ditabrak Aleix Espargaro (Aprilia). Kali ini balapannya berakhir.

Kini, Dovizioso datang ke Circuit of The Americas (COTA), Austin, untuk menjalani seri ketiga, GP Americas, 21-23 April.

Dia datang dengan bekal 20 angka yang didapat setelah finis di urutan kedua pada seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Dovizioso menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.


"Saya sangat kecewa setelah balapan di Argentina, tetapi sekarang kami fokus pada balapan selanjutnya di COTA," kata Dovizioso.

"Trek di sini fantastis dan merupakan salah satu yang terbaik di kejuaraan MotoGP. Karakternya juga sangat berbeda dengan dua sirkuit sebelumnya," ujar pebalap Italia tersebut.

GP Americas baru digelar empat kali. Pada GP Americas 2016, Dovizioso gagal finis karena tertabrak Dani Pedrosa ( Repsol Honda Team) saat melakoni lap ketujuh.

Pada tiga balapan sebelumnya, dia dua kali naik podium setelah finis di urutan ketiga (2014) dan kedua (2015). Pada 2013, dia finis di urutan ke-7.

"Jika kami ingin musim kami kembali ke jalur (yang direncanakan), Austin (GP Americas) jadi kesempatan untuk melakukannya," kata pebalap 31 tahun tersebut.

"Di Qatar, kami tidak mengalami masalah dengan setelan motor. Di Argentina kami mengalami hal itu dan kesulitan sepanjang akhir pekan. Saya yakin, di Austin kami bisa sangat kompetitif," ujar dia lagi.

Persaingan GP Americas akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (21/4/2017) pagi waktu setempat (malam WIB).

Para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (22/4/2017). Balapan akan digelar Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorPipit Puspita Rini
SumberCrash,
Komentar
Close Ads X