Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Bersaing di Eropa - Kompas.com

Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Bersaing di Eropa

Kompas.com - 19/04/2017, 15:33 WIB
ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama (20), saat bersaing pada CEV International Championship 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan segera memulai kiprah mereka pada ajang CEV International Championship 2017.

Seri pertama musim ini akan berlangsung di Sirkuit Albecete, Spanyol, 27-30 April.

Dimas akan menjalani tahun ketiganya di ajang balap ini. Dia turun di kelas Moto2 European Championship. Tahun lalu, Dimas menutup musim dengan berada di urutan ke-7.

"Saya belajar banyak dari pengalaman dua tahun kemarin. Tahun ini, fokus saya memperbaiki semua kekurangan pada balapan sebelumnya," kata Dimas lewat rilis yang diterima Kompas.com.

"Saya memperkuat pemahaman terkait karakter sirkuit. Saya juga memperkuat fisik untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia," ujar dia lagi.

Jesus Robledo Blanco Andi Gilang saat balap di ajang CEV Moto3 Junior World Championship pada musim kompetisi 2016.

Gilang turun di kelas yang lebih kecil, Moto3 Junior World Championship. Tahun ini merupakan musim kedua dia ikut ajang balap ini.

"Saya ingin mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi musim ini," ujar Gilang.

Seperti tahun lalu, Gilang juga akan bergabung dengan tim Asia Talent Team. Tim ini beranggoakan para pebalap yang masih atau pernah berkiprah di ajang Asia Talent Cup.

Gilang akan berpartner dengan tiga pebalap Jepang (Kazuki Masaki, Ai Ogura, Yuki Kunii) dan satu pebalap Thailand (Somkiat Chantra).

Gilang dkk langsung dilatih mantan pebalap GP 500cc asal Spanyol, Alberto Puig.

Berlatih di Eropa

Demi meraih hasil maksimal, Dimas dan Gilang menempa diri di Barcelona, Spanyol, selama lima bulan.

Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens, serta menyesuaikan kebiasaan para pebalap internasional.

Program latihan fisik difokuskan untuk meningkatkan endurance, keseimbangan, dan menjaga kebugaran selama kompetisi.

Untuk memperdalam teknik balap, Dimas dan Gilang berlatih secara intens di lintasan sirkuit Eropa yang digunakan untuk kompetisi CEV International Championship maupun kejuaraan balap MotoGP.

"Dimas Ekky dan Andi Gilang telah berhasil menaklukkan berbagai tahapan penjenjangan balap dan tinggal selangkah lagi menuju MotoGP," kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

"Kami harap perjuangan keduanya berlanjut dengan prestasi membanggakan di CEV International Championship tahun ini," ujar Indraputra menambahkan.

Musim ini, Moto2 akan digelar dalam tujuh seri, sementara kelas Moto3 dalam delapan seri.

FIM CEV REPSOL Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang Farid Izdihar (34), bersaing dengan pebalap lain pada balapan Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2 Oktober 2016.

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X