David Sitanala Akan Jalani Seri Pertama F4 China Akhir Pekan Ini - Kompas.com

David Sitanala Akan Jalani Seri Pertama F4 China Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 19/04/2017, 12:46 WIB
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di area kantor KOMPAS.com, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 21-23 April

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, David Sitanala (17 tahun), meninggalkan Indonesia hari ini, Rabu (19/4/2017), untuk mengikuti seri pertama FIA Formula 4 Cihina, 22-23 April.

Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai. David akan menjalani musim ini bersama tim Champ Motorsport.

Beberapa pekan sebelum seri pertama dimulai, David meningkatkan latihan fisik demi mendapatkan level kebugaran yang memang diperlukan.

"Kalau mobil, pasti saya percayakan kepada tim saya, Champ Motorsport, untuk melakukan setting terbaik untuk saya," kata David dalam rilis yang diterima Kompas.com.

David juga sudah menjalani tiga kali tes bersama Champ Motorsport di Sirkuit Internasional Zhuhai sebelum musim bergulir. Dia kini terdaftar sebagai pebalap utama Champ Motorsport.

Pada tes pramusim ketiga, akhir Maret lalu, David sukses mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 42,08 detik.


Dengan catatan yang semakin baik dan kepercayaan diri yang tinggi, serta didukung pemahaman mobil F4 yang baik, David percaya diri menghadapi balapan pertamanya.

"Sebenarnya balapan ini akan menjadi sangat kompetitif karena enggak hanya diikuti pebalap dari Asia. Selain dari China, ada pebalap dari Amerika, Jerman, dan Australia," kata David.

"Tetapi, yang menjadi perhatian saya adalah pebalap dari China, Charles Leong, juara Asian Formula Renault. Umur Charles sama dengan saya, catatan waktunya pun cukup kompetitif," ujar dia lagi.

David juga mendapat dukungan moril berupa doa dari Gubernur Maluku Said Assagaff yang secara khusus menghubungi David.

"Saya senang mendapat dukungan doa dari Bapak Gubernur. Itu artinya ada perhatian khusus dari beliau, bukan sekadar support dari sisi finansial," kata David menjelaskan.

Formula 4 China 2017 akan terbagi dalam tujuh seri dengan masing-masing menggelar tiga balapan.

 

Today is a good day, tomorrow another working day. Thank you very much to the Maluku government for supporting me this whole season to race in the Chinese Formula 4 Championship, another dream come true. #formula4 #champmotorsport #majumaluku

A post shared by D A V I D S I T A N A L A (@djsitanala) on Feb 14, 2017 at 5:15am PST

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM