Kesan Sean Gelael Setelah Berkenalan dengan Mobil Toro Rosso - Kompas.com

Kesan Sean Gelael Setelah Berkenalan dengan Mobil Toro Rosso

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 18/04/2017, 17:49 WIB
PERTAMINA ARDEN Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso saat ters di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

SAKHIR, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael mengaku cukup puas dengan performanya pada tes sesi pertama (pagi) bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Saat artikel ini ditulis, tes masih berlangsung dan Sean sudah melahap 17 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,111 detik (posisi ke-10 dari 11 pebalap).

Pada lap ketiga, mobil yang dikendarai Sean sempat mengalami masalah di bagian gearbox. Tes kembali dilanjutkan setelah tim mekanik berhasil melakukan perbaikan.

"Adaptasi dengan mobil berjalan cukup mulus. Meskipun berbeda dengan mobil Formula 2, saya cukup nyaman dengan proses pengenalan mobil," kata Sean saat jeda tes.

"Kondisi mobil juga terasa semakin oke setelah gearbox diperbaiki. Sesi pagi ini, saya fokus pada long run race. Evaluasi dilakukan setiap 10 lap," ucap pebalap 20 tahun tersebut.

Catatan waktu Sean terus berkembang. Awalnya, catatan waktunya sempat menyentuh angka 1 menit 42,9 detik.

Dalam tes sesi pertama ini, Sean juga masih menggunakan ban medium, sedangkan pebalap lain yang punya catatan waktu lebih cepat sudah memakai ban soft atau supersoft.

Tes sesi kedua rencananya akan digelar pada pukul 14.00 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

 

Blessed. Pumped for the F1 test with @officialtororosso tomorrow. #DontJudgeSoFast #WorkInSilence

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Apr 17, 2017 at 6:35am PDT

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM