Tujuan Sean Gelael Jalani Tes bersama Toro Rosso - Kompas.com

Tujuan Sean Gelael Jalani Tes bersama Toro Rosso

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 18/04/2017, 15:52 WIB
PERTAMINA ARDEN Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memasuki mobil tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). Sean turun sebagai pebalap penguji bagi Toro Rosso.

SAKHIR  KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani tes sebagai pebalap penguji tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit International Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Tes yang juga diikuti oleh para pebalap F1 ini dimulai pukul 09.00 waktu setempat (13.00 WIB) dan diperkirakan bakal berlangsung hingga sore hari.

Sean bakal melakukan tes dengan memakai mobil Formula 1 yang biasa dipacu pebalap Toro Rosso asal Rusia, Daniil Kvyat.

"Tes ini dilakukan Toro Rosso untuk menguji bagian mobil yang sudah mereka kembangkan. Tim F1 tak cukup mengandalkan sesi free practice untuk menguji mobilnya," ucap pengamat Formula 1, M Wahab S, saat berbincang dengan Kompas.com di sirkuit.

"Kebetulan, Sean ditunjuk sebagai pebalap penguji mereka. Dia diharapkan bisa memberikan feedback dari tesnya itu. Kita tentu bangga karena ada orang Indonesia yang terlibat. Hal ini bisa menyatukan masyarakat Indonesia," tutur Wahab.

Memacu mobil F1 jelas bukan perkara mudah. Butuh keahlian khusus untuk mengoperasikan mobil berkecepatan super ini. Salah satu bagian cukup pelik dari mobil F1 adalah setir yang memiliki banyak tombol.

"Steering wheel F1 itu setidaknya ada 35 tombol. Mengemudi mobil F1 tak mudah dan perlu waktu untuk penyesuaian," ujar Wahab lagi.

Tes bersama Toro Rosso dilakukan Sean setelah menjalani seri pertama F2  2017 di Bahrain yang berlangsung 14-16 April.

Pada dua balapan yang masing-masing berlangsung Sabtu (15/4/2017) dan Minggu (16/4/2017), Sean selalu finis di urutan ke-17.

 

Blessed. Pumped for the F1 test with @officialtororosso tomorrow. #DontJudgeSoFast #WorkInSilence

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Apr 17, 2017 at 6:35am PDT

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM