Puan Maharani Ungkap Progres Pembangunan Infrastruktur Asian Games - Kompas.com

Puan Maharani Ungkap Progres Pembangunan Infrastruktur Asian Games

Anju Christian
Kompas.com - 17/04/2017, 13:20 WIB
Hilda B Alexander/Kompas.com Wakil Presiden Jusuf Kalla (rompi merah) meninjau pekerjaan renovasi Stadion Utama GBK Senayan, Minggu (26/3/2017) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menerima laporan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 dalam rapat tingkat menteri di kantornya, Senin (17/8/2017) pagi.

Turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, perwakilan dari kementerian lainnya, KONI, KOI, dan INASGOC. 

Dari rapat tersebut, Puan melihat kemajuan dari pembangunan Wisma Atlet dan venue pertandingan sudah sesuai rencana.

"Progres pembangunan infrastruktur PU-pera ( Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) 46,71 persen, Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI17,37 persen, Pemprov Sumsel 38,18 persen," tutur Puan.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Artinya, tersisa 488 hari lagi sebelum kejuaraan dimulai.

Mengingat hal itu, Puan juga mengimbau agar persiapan atlet dilakukan secara optimal. Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan antara 13 sampai 30 medali emas dari 488 nomor yang melibatkan 877 atlet Tanah Air.

Target itu merupakan peningkatan dari edisi sebelumnya. Pada Asian Games 2014, Indonesia cuma meraih empat medali emas, lima perak, dan sebelas perunggu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAnju Christian
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar
Close Ads X