Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerry Salim Kunci Posisi Start Ke-2 di Sirkuit Chang, Buriram

Kompas.com - 14/04/2017, 11:55 WIB

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan memulai balapan Asia Production 250 (AP250) di Sirkit Chang, Buriram, Thailand, dari posisi start kedua.

Gerry mencatat putaran tercepat kedua pada sesi kualifikasi yang digelar Jumat (14/4/2017) pagi. Putaran terbaiknya adalah 1 menit 53,750 detik.

"Saya senang dengan hasil kualifikasi karena setting motor sudah sesuai dengan yang saya inginkan dan berhasil mencapai target saya mencetak waktu 1 menit 53 detik," kata Gerry dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Namun, saya tidak boleh berpuas diri. Saya akan berusaha semaksimal mungkin mengulang kesuksesan naik podium tertinggi untuk Indonesia seperti pada seri perdana di Johor (Malaysia, awal April). Mohon dukungannya," ujar Gerry lagi.

Pole position kelas ini akan ditempati pebalap Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team dari Jepang, Takehiro Yamamoto. Putaran terbaiknya adalah 1 menit 53,750 detik.

Baris terdepan akan dilengkapi pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon. Dia akan mengisi posisi start ketiga.

Rekan satu tim Gerry, Rheza Danica Ahrens, akan mengawali balapan dari posisi start keempat. Putaran terbaik Rheza adalah 1 menit 54,215 detik.

Balapan pertama kelas AP250 seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) akan digelar Jumat (14/4/2017) mulai pukul 14.00 WIB.

Balapan kedua akan digelar Sabtu (15/4/2017) pada waktu yang sama.

ISTIMEWA Hasil sesi kualifikasi kelas Asia Production 250cc seri kedua Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com