Jonatan dan Anthony Menang, Sony Gagal Pertahankan Gelar - Kompas.com

Jonatan dan Anthony Menang, Sony Gagal Pertahankan Gelar

Kompas.com - 12/04/2017, 16:37 WIB
badmintonindonesia Jonatan Christie

SINGAPURA, Kompas.com - Dua pemain muda Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie maju ke babak kedua, sementara Sony Dwi Kuncoro gagal mempertahankan gelar juara Singapore Open SS, Rabu (12/04/2017)

Anthony maju ke babak kedua dengan menyingkirkan pemain India, Sourabh Verma dalam pertandingan dua gim 21-15, 21-14. Ini merupakan kemenangan kedua Anthony atas Verma yang dikalahkannya di All England lalu.

Sementara Jonatan Christie  sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman. Jonatan menang dua gim, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit.

Jonatan  mengaku targetkan berburu poin sebanyak mungkin di ajang Singapore Open tahun ini. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Jonatan terhenti di babak dua. Untuk itu ia pun mematok langkahnya untuk bisa melampaui babak dua di tahun ini.

“Target saya di sini untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempat final. Jadi saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jonatan.

Jonatan sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman. Jonatan menang dua gim, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit.

“Gim pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal game pertama. Tapi saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pension. Jadi saya anggap ini sebagai kesempatan aja buat saya,” kata Jonatan lagi.

Selanjutnya di babak dua Jonatan akan berhadapan dengan unggulan empat, Son Wan Ho dari Korea.

“Yang pasti nggak gampang, karena pemain Korea kuat-kuat dan punya stamina yang bagus. Saya harus lebih fokus dan bisa pandai di lapangan. Tinggal nanti diobrolin lagi sama pelatih harusnya seperti apa buat besok,” lanjutnya.

Sayang dua pemain senior harus tersingkir di babak pertama.  Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua setelah disingkirkan unggulan 7 asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long  dalam dua gim 19-21, 17-21.

Sementara pemain senior lainnya, Sony Dwi Kuncoro gagal mempertahankan gelar juara yang diraihnya di Singapore Open tahun lalu. Sony yang tidak diunggulkan dikalahkan pemain Korea, Lee Dong Keun dalam rubber game 21-19, 15-21, 18-21.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM