Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian/Fajar Kalahkan Pasangan China dengan Gaya Kevin/Marcus

Kompas.com - 12/04/2017, 15:41 WIB

SINGAPURA, Kompas.com - Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian sukses mengentikan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan di babak pertama Singapore Open Super Series 2017.

Bermain lugas, Rian/Fajar menuntaskan kemenangannya dalam dua gim saja, 21-18 dan 21-19.

“Kami banyak belajar dari Kevin/Marcus kemarin di Malaysia pas lawan mereka. Mempelajari permainan mereka dan juga banyak nonton video pertandingan lainnya. Sedikit banyak itu membantu kami untuk memahami lawan,” kata Fajar.

“Kami juga banyak main sabar dan jangan ingin buru-buru mematikan. Tidak bisa satu dua pukulan ingin langsung mati, harus sabar,” tambah Rian.

Di babak dua, Rian/Fajar akan ditantang unggulan tiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka belum pernah saling berhadapan. Dan meskipun tak diunggulkan, Rian/Fajar mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Kamura/Sonoda.

“Lawan pasangan Jepang harus lebih berani capek. Karena mereka nggak gampang mati dan ulet. Kami jangan mau kalah untuk terus semangat,” ujar Fajar.

Mengikuti Rian/Fajar, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, Taiwan, 19-21, 21-19 dan 21-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com