Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian 2 Pebulu Tangkis Eropa kepada Marcus/Kevin

Kompas.com - 10/04/2017, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Penampilan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sepanjang kejuaraan bulu tangkis Malaysia Terbuka 2017 mengundang pujian dari dua pebulu tangkis Eropa.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi juara Malaysia Terbuka 2017 setelah pada final mengalahkan pasangan ganda China Fu Haifeng/Zheng Siwei dalam pertandingan tiga gim, 21-14, 14-21, 21-12, selama 41 menit, Minggu (9/4/2017).

Kecepatan melakukan variasi pukulan dari Marcus/Kevin yang sering mengecoh lawan menuai pujian dari atlet dan mantan atlet negara lain.

”Mencoba menemukan kata-kata yang tepat untuk hasil dan gaya bermain Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Luar biasa”. Itu cuitan mantan pebulu tangkis ganda campuran Belanda, Jorrit de Ruiter, dalam Twitter.

Pujian juga dilayangkan pebulu tangkis Denmark, Hans Kristian Vittinghus. Dengan postur tubuhnya yang terbilang mungil, Marcus/Kevin dianggap Vittinghuis laiknya tokoh Minions yang mengejutkan dunia.

"Sukamuljo/Gideon alias Minions kembali melakukannya. Enam gelar untuk enam final Superseries. Pasangan luar biasa," tulis dia.

Marcus/Kevin dalam dua tahun terakhir sudah melaju enam kali di BWF Superseries dan BWF Superseries Premier. Dia menjadi juara di India Terbuka (2016, 2017), Australia Terbuka (2016), China Terbuka (2016), All Engalnd (2017), dan Malaysia Terbuka (2017).

Prestasi Marcus/Kevin pada 2017 juga terbilang luar biasa. Dia menyapu bersih tiga turnamen terakhirnya dengan gelar juara. Hat-trick.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com