Petinju Thailand Juara Dunia WBC - Kompas.com

Petinju Thailand Juara Dunia WBC

Kompas.com - 19/03/2017, 17:50 WIB
Petinju Thailand, Srisaket Sor Rungvisai

NEW YORK, Kompas.com - Petinju Thailand, Srisaket Sor Rungvisai meraih gelar juara dunia tinju kelas terbang super WBC dengan menundukkan petinju tak terkalahkan Roman Gonzalez di Madison Square Garden, New York, Sabtu (Minggu WIB).

Bertarung gigih, Srisaket membuat petiju asal Nikaragua, Roman Gonzalez merasakan kekalahan pertama dalam karirnya. Srisaket mencatat rekor bertarung 42-4-1 (38 KO), sementara Gonzalez mencatat hasil 46-1.

Gonzalez yang memiliki julukan "Chocolatito" dianggap sebagai satu petinju terbaik di dunia saat ini. Ia diunggulkan dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde ini.

Namun pukulan-pukulan keras Srisaket merepotkan Gonzalez dan bahkan bagian atas mata kanannya sempat sobek dan mengeluarkan darah.  Sesudah dinyatakan kalah, Gonzalez langsung meninggalkan ring tanpa memberi komentar.

Srisaket  merupakan mantan juara dunia WBC. Ia terakhir kali merasakan kekalahan saat menghadapi petinju Meksiko, Carlos Cuadras tiga tahun lalu.

Sementara bagi Gonzalez ini merupakan pertarungan mempertahankan gearnya yang ke 16.  Ia menjadi juara di kelas yang keempat dengan mengalahkan Cuadras pada September tahun lalu.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM