Rekor Kemenangan KO Beruntun Golovkin Terhenti - Kompas.com

Rekor Kemenangan KO Beruntun Golovkin Terhenti

Kompas.com - 19/03/2017, 12:59 WIB
ADRIAN DENNIS/AFP Petinju Kazakstan, Gennady Golovkin, pada acara timbang badan jelang pertarungan melawan Kell Brook di London, Jumat (9/9/2016).

NEW YORK, KOMPAS.com - Petinju Kazakstan, Gennady Golovkin, mempertahankan rekor sempurna yang selalu menang seusai menang angka mutlat atas Daniel Jacobs pada duel di Madison Square Garden, Sabtu (18/3/2017) atau Minggu pagi WIB.

Pada pertandingan perebutan gelar juara kelas menengah itu, Golovkin (34 tahun) menang angka mutlak atas Jacobs yang berusia empat tahun lebih muda.

Dua juri, Don Trella dan Steve Weisfeld, memenangkan Golovkin dengan 115-112. Juri lain, Max DeLuca, memberi kemenangan tipis dengan 114-113.

Golovkin sukses mempertahankan gelar sabuk juara WBA (super, IBF, IBO, dan WBC. Namun, catatan dia yang selalu menang knock-out (KO) beruntun sejak menang angka atas petinju Pakistan, Amar Amari pada 21 Juni 2008, tertahan di angka 23.

Secara total, Golovkin menyapu bersih 37 pertarungannya dengan kemenangan. Dari jumlah itu, 33 di antaranya diselesaikan dia dengan KO.

Jacobs bisa dikatakan memang menjadi lawan tertangguh Golovkin. Sebelum duel melawan Golovkin, petinju berusia 30 tahun itu mencatat 12 kemenangan KO beruntun atau seusai kalah TKO dari Dmitry Pirog pada 31 Juli 2010.

"Saya pikir saya memenangi pertarungan ini. Saya lihat suporter memberi dukungan seperti ini karena menyangka seperti itu," ujar Jacobs, petinju kelahiran New York 3 Februari 1987, seperti dilansir The Guardian

Kekalahan dari Golovkin ini merupakan yang kedua kalinya dialamai Jacobs. Dari 34 pertarungan, dia sanggup menang 32 kali - 29 di antaranya dengan KO, dan dua kali menderita kekalahan.

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar
Close Ads X