Rabu, 29 Maret 2017

Olahraga

Sudah Kantongi Tiket ke Final Four, Bank Sumsel Tetap Buru Kemenangan

Sabtu, 18 Maret 2017 | 23:56 WIB
PROLIGA BOLA VOLI 2017 Para pemain Palembang Bank Sumselbabel merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN pada laga Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).

MALANG, KOMPAS.com - Palembang Bank SumselBabel tetap memburu kemenangan meski sudah mengamankan satu tempat pada final four Proliga 2017. Mereka juga punya peluang menjadi juara putaran kedua.

Pertamina masih menyisakan satu pertandingan pada putaran kedua. Pada pertandingan terakhir, mereka akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN di GOR Ken Arok Malang, Minggu (19/3/2017).

Elektrik butuh kemenangan untuk membuka peluang meraih tiket lolos ke final four. Elektrik kini bersaing dengan Jakarta BNI Taplus untuk mendapatkan tempat terakhir.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menang. Kami tidak akan main-main. Kalau bisa, kami harus menang. Kami tidak ingin mencederai fair play, jadi kami akan tetap fight pada laga besok," kata Samsul Jais, pelatih Bank Sumsel.

Samsul menyampaikan hal tersebut setelah timnya menundukkan Batam Sindo BVN pada laga Seri III putaran kedua, Sabtu (18/3/2017). Pada laga ini, Bank Sumsel menang 3-0 (25-17, 25- 14, 25- 16).

Dari sembilan laga yang sudah dijalanai pada musim ini, Bank Sumsel menang tujuh kali dan mengantongi 20 poin. Jumlah kemenangan sama juga didapatkan Surabaya Bhayangkara Samator, tim yang juga sudah lolos ke final four.

Samator yang kini mengoleksi 19 poin akan menghadapi BNI pada laga terakhir mereka sebelum ke final four, Minggu (19/3/2017).

Dua laga terakhir tim putra yang berlangsung Minggu akan jadi penentu. Bank Sumsel dan Samator perlu meraih kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara putaran kedua.

Sementara itu, BNI dan Elektrik butuh kemenangan untuk mengamankan satu tiket terakhir ke final four. Satu tim lain yang sudah lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina Energi.

Mereka sudah bertanding 10 kali dan meraih tujuh kemenangan. Poin yang mereka kantongi saat ini adalah 21.

Editor : Pipit Puspita Rini
TAG: