Tim Putri Jakarta Pertamina Cemerlang pada Laga Perdana Seri Terakhir - Kompas.com

Tim Putri Jakarta Pertamina Cemerlang pada Laga Perdana Seri Terakhir

Kompas.com - 17/03/2017, 23:04 WIB
SUCI RAHAYU/JUARA.NET Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, melakukan smes saat timnya menghadapi Jakarta BNI Taplus pada Seri III putaran kedua Proliga di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (17/1/2017).

MALANG, KOMPAS.com - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi mengalahkan Jakarta BNI Taplus, 3-0 (25-17, 25-22, 25-13), Jumat (17/3/2017).

Pertamina sepenuhnya menguasai laga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, tersebut. Akhir pekan ini, Malang menjadi tuan rumah Seri III putaran kedua Proliga 2017.

Pertamina tidak turun dengan kekuatan penuh pada laga ini. Pelatih Risco Herlambang tidak sering memainkan dua pemain asing mereka, Regan Hood Scott dan Anna Stepaniuk.

"Kami menjaga supaya jangan ada pemain yang cedera, terutama pemain asing. Karena itu, pemain asing sering saya tarik. Regan juga main cuma setengah set. Ini sebagai persiapan menuju final four," kata Risco setelah pertandingan.

Meski tidak turun full team, Pertamina tetap dijagokan akan memenangi laga ini. Namun, bukan berarti mereka bisa mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Pada set pertama, Pertamina beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan BNI meraih poin. Pada set kedua, BNI bahkan sempat mendekat hingga 22-24 sebelum Pertamina meraih poin kemenangan.

Pada set ketiga, Pertamina langsung melejit. Kali ini mereka tak mau kecolongan dan bermain lebih rapi. Smes Agustin Wulandhari yang tak terantisipasi pemain BNI jadi poin terakhir Pertamina pada laga ini.

Pertamina merupakan salah satu tim putri yang sudah mengamankan tiket ke babak final four.

SUCI RAHAYU/JUARA.NET Pemain Bandung Bank BJB Pakuan merayakan kemenangan mereka atas tim Batam Sindo BVN pada Seri III putaran kedua Proliga di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (17/3/2017).

Pada pertandingan sebelumnya, tim putri Bandung Bank BJB Pakuan juga mendapatkan tiga poin setelah menang 3-0 (21-10, 25-20, 25-17) atas Batam Sindon BVN.

Kemenangan ini sangat penting bagi Bank BJB mengingat persaingan mereka dengan Gresik Petrokimia dan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam perebutan tempat pada babak final four.

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM