Rabu, 29 Maret 2017

Olahraga

Anthony Hadapi Pemain Jepang

Kamis, 16 Maret 2017 | 09:03 WIB
BADMINTON INDONESIA Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada partai pertama mewakili Jabar pada laga kedua Grup C melawan Sulut di GOR Bima, Cirebon, Selasa (20/9/2016).



JAKARTA, Kompas.com - Dua tunggal putra Indonesia masih meneruskan perjuangan di kejuaraan bulu tangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2012.

Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting Sinusuka  lolos ke babak ketiga usai mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua, Rabu  (15/3/2017).

Ihsan di babak kedua sukses menundukkan lawannya Denis Grachev 21-8, 21-13. Langkah Ihsan di kejuaraan yang menyediakan hadiah USD 120.000,- semakin dekat bertemu dengan unggulan pertama asal China, Lin Dan.

Pertemuan itu mungkin akan terjadi di babak perempat final dan itupun jika Ihsan bisa menaklukan tunggal putra Jerman, Fabian Roth. Perbedaan peringkat yang tipis, membuat pertandingan ini rasanya akan berjalan dengan sengit.

Sementara Anthony Ginting Sinisuka juga masih terlalu kuat bagi Giap Chin Goh. Berbekal dua gim 21-11, 21-11, Unggulan ke-12 asal Indonesia ini lolos ke babak ketiga untuk berhadapan dengan Richi Takeshita.

Pemain Jepang yang berada di peringkat 61 dunia sepertinya menjadi musuh bebuyutan bagi Anthony. Empat kali keduanya sudah saling berhadapan. Hanya saja Anthony baru bisa memetik satu kali kemenangan.

Editor : Tjahjo Sasongko
Sumber: PB Djarum,
TAG: