Federer Tak Sabar Hadapi Nadal pada Indian Wells Masters - Kompas.com

Federer Tak Sabar Hadapi Nadal pada Indian Wells Masters

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 15/03/2017, 22:42 WIB
WILLIAM WEST, SAEED KHAN/AFP PHOTO (Kombinasi) Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), melakukan servis saat menghadapi pemain Jerman, Mischa Zverev, pada babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne Park, Selasa (24/1/2017). Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola dari pemain Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada laga babak semifnal Australia Terbuka 2017 di Melbourne Park, Jumat (27/1/2017).

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Dua petenis papan atas dunia akan saling berhadapan pada babak keempat Indian Wells Masters 2017 di California, Amerika Serikat, Kamis (16/3/2017) pagi WIB.

Mereka adalah Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol) yang akan menjalani pertemuan ke-36 mereka. Federer yang sudah memenangi 23 laga di antaranya, mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Nadal.

Federer dan Nadal terakhir kali saling berhadapan pada babak final Australia Terbuka 2017. Saat itu, Federer berhasil menjadi juara berkat kemenangan 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, 6-3.

"Saya datang ke sini untuk bertanding melawan pemain-pemain seperti Nadal. Saya sangat bersemangat terhadap laga tersebut," kata Federer seperti dilansir Sporting Life.

"Terlepas dari pertandingan di Australia, saya akan mencoba menghadapi laga nanti dengan bermain bebas. Saya rasa itulah yang terpenting," tutur dia.

Sementara itu, Nadal pun mengaku antusias bisa kembali bersua dengan Federer.


"Federer bisa membuat hal-hal sulit menjadi tampak mudah. Dia kerap mendapatkan angka hanya melalui pukulan-pukulan awal," ucap Nadal.

Nadal lolos ke babak keempat Indian Wells berkat kemenangan 6-7, 7-5 atas petenis senegaranya, Fernando Verdasco.

Adapun Federer lolos setelah berhasil mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Steve Johnson, 7-6 (3), 7-6 (4).

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close Ads X