Tunggal Putra Lanjut ke Swiss Open - Kompas.com

Tunggal Putra Lanjut ke Swiss Open

Kompas.com - 14/03/2017, 08:18 WIB
badmintonindonesia Ihsan Maulana Mustofa

JAKARTA, Kompas.com - Usai mengikuti kejuaraan bulutangkis All England Superseries Premier 2017, tunggal putra Indonesia melanjutkan misinya ke Swiss.

 Di negeri yang berada di tengah benua Eropa ini akan menyelenggarakan kejuaraan Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Hanya empat tunggal putra Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar USD 120.000,-.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu di antara para tunggal putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan yang di mulai tanggal 14 hingga 19 Maret 2017. Ihsan di kejuaraan ini menempati posisi unggulan ke -15. Lawan perdana Ihsan adalah pemain Jepang Yusuke Onodera. Ihsan belum pernah bertemu dengan lawannya. Tetapi jika dilihat dari peringkat, semestinya Ihsan bisa melewati pemain Jepang yang berada pada peringkat 152 dunia.

Lepas dari babak pertama, Ihsan akan menjamu antara Denis Grachev dari Rusia atau pemain pemain tuan rumah Mathias Bonny. Yang harus di waspapdai selanjutnya adalah pemain China Taipei Hsu Jen Hao yang menjadi unggulan ke-8.

Anthony Ginting Sinisuka yang menjadi unggulan ke-12 mulai bertanding menghadapi pemain Irlandia Joshua Magee. Dua pemain Indonesia lainnya yang turun dikejuaraan ini adalah Kho Hendriko Wibowo dan Nathaniel Ernestan Sulistyo.

Para pemain China mendominasi dalam daftar unggulan. Dua unggulan teratas diisi oleh para pemain cari negeri tirai bambu. Lin Dan, menjadi unggulan pertama di kejuaraan ini di ikuti oleh Finalis All England Superseries Premier 2017 Shi Yuqi di urutan kedua. Dua pemain China lainnya mengisi unggulan ke-7 oleh Huang Yuxiang, sementara Qiao Bin ada di urutan 10 dalam daftar unggulan.

EditorTjahjo Sasongko
SumberPB Djarum,
Komentar
Close Ads X