Rabu, 29 Maret 2017

Olahraga

Pernyataan Mengagetkan Chong Wei Usai Final All England

Senin, 13 Maret 2017 | 19:32 WIB
Lee Chong Wei



PETALING JAYA, Kompas.com - Pebulu tangkis utama dunia, Lee Chong Wei, sempat menyatakan akan pensiun tahun ini. Namun, seusai final All England 2017, ia berkata lain.

Chong Wei meraih gelar juara All England untuk keempat kalinya setelah di final, Minggu (12/03/2017) mengalahkan pemain muda Tiongkok, Shi Yuqi 21-12, 21-10 di Barclaycard Arena, Birmingham.

Sebelumnya, Chong Wei menjadi juara pada 2010, 2012 dan 2014. Ia menjadi pemain Malaysia ketiga yang menjadi juara empat kali di turnamen tertua ini setelah Wong Peng Soon dan Eddy Choong pada dekade 1950-an.

Prestasi ini mengejutkan mengingat Chong Wei barus aja mengalami cedera lutut akibat terjatuh saat berlatih pusat pelatihan nasional di Bukit Kiara.

Namun, ia mampu pulih dan bahkan tampil maksimal setelah menjalani pemulihan selama 10 hari.

Usai kemenangannya, Chong Wei mengatakan ia merasa senang dapat menjadi juara di All England 2017 yang merupakan turnamen paling disukainya.

"Saya menghargai para pendukung yang mendukung sejak awal hingga final. Kalian memberi motivasi kepada saya untuk menang," ungkapnya.

Ditanya apakah ia ingin kembali ke Birmingham tahun depan untuk mempertahankan gelar, Chong Wei mengatakan, "Ya."

Bisa jadi Chong Wei hanya berbasa-basi kepada para penggemarnya. Namun, ungkapannya ini memberi harapan kepada para penggemar di Malaysia bahwa ia masih akan bertahan hingga Olimpiade Tokyo 2020 dan membatalkan keinginannya untuk mundur usai mengikuti Kejuaraan dunia di Glasgow, Agustus mendatang.

Editor : Tjahjo Sasongko
Sumber: TheStar.com,
TAG: