Ketika "si Kurus" Berbagi Ilmu - Kompas.com

Ketika "si Kurus" Berbagi Ilmu

Kompas.com - 13/03/2017, 19:23 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pelatihan teknik dasar bemain sepak bola seperti dribbling, passing, controlling dan shooting kepad a 160 anak Sekolah Dasar di MILO Football Championship Medan yang dilaksanakan di Stadion Teladan

MEDAN, Kompas.com - Mantan striker nasional, Kurniawan Dwi Yulianto berbagi ilmu dengan anak-anaka Medan sebagai bagian pencarian bakat dilakukan Nestle bekerjasama dengan klub ternama Barcelona.

Menjadi bagian MILO Football Championship Medan yang berakhir, Minggu (12/03/2017), program ini menjadi satu bagian daya tarik buat para pemain muda. “Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu minggu di Jakarta. Selanjutnya, sebanyak 5 orang pemain terbaik yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung dengan FC Barcelona di Barcelona,” ungkap Donny Wahyudi Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO.
 
Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi salah satu tim talent scouting mengungkapkan, “Saya melihat anak-anak di kota Medan memiliki potensi bermain bola yang cukup baik. Sampai saat ini, kami telah memiliki beberapa nominasi pemain terbaik dari kota medan yang memenuhi kriteria yang telah kami tentukan. Kami tidak hanya mencari pemain yang memiliki kemampuan bermain sepak bola yang baik, namun juga sikap di lapangan dan konsistensi selama pertandingan,” kata pemian yang berjulukan "si kurus" ini.
 
Pada kesempatan yang sama hari ini dilaksanakan Football Clinic, sebanyak 160 anak yang bukan peserta MILO Football Championship mendapatkan pelatihan tentang teknik dasar seperti dribbling, passing, controlling dan shooting dari Kurniawan Dwi Yulianto.

Salah satu peserta Football Clinic, Harka Dava Yoga mengatakan, ”Saya bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola yang handal seperti Lionel Messi. Selama ini saya belajar main bola dari melihat teman-teman saja, namun dengan mengikuti Football Clinic hari ini saya mendapatkan ilmu tentang teknik bermain sepak bola yang baik seperti cara menggiring bola.”
 
“Mendidik anak-anak bermain sepak bola memang menjadi suatu tantangan, karena itu di Football Clinic hari ini saya memberikan materi secara sederhana agar anak-anak dapat mengerti teknik dasar yang benar. Semoga dengan bekal yang saya bagikan hari ini dapat semakin memotivasi anak-anak untuk berlatih sepak bola lebih giat lagi,” ungkap Kurniawan.

MILO Football Championship Medan 12: SD 105291 Saentis Medan berhasil meraih juara MILO Football Championship Medah setelah mengalahkan SD 014684 Asahan dengan skor 1-0.


 
Pada MILO Football Cham[pionship tahun ini, SD 105291 Saentis Medan mengulang kesuksesan tahun lalu. Ini merupakan kemenangan kedua, setelah sebelumnya menjadi juara di tahun 2015. SD 105291 Saentis Medan berhasil mengalah SD 014684 Asahan dengan skor 1-0. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh SD Al Washliyah 80 Asahan setelah mengalahkan SD Muhammadiyah 18 Medan dengan skor 2-0.
 
Muhammad Saddam Fauzi, guru olahraga SD 105291 Saentis Medan mengatakan, “Kami melakukan persiapan selama 6 bulan untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship ini. Saya terus memotivasi anak-anak untuk selalu bersemangat dalam berlatih agar bisa mengulang kesuksesan seperti dua tahun yang lalu. Jerih payah anak didik saya akhirnya membuahkan hasil sehingga berhasil memboyong piala MILO kembali ke sekolah.”
 
Rico Andrean, siswa kelas 6 yang menjadi penentu kemenangan SD 105291 Saentis Medan di final MILO Football Championship Medan mengatakan, “Meskipun sempat kesulitan menembus pertahanan lawan, namun dengan kerja sama yang baik akhirnya saya bisa mencetak gol untuk kemenangan sekolah. Saya berharap bisa terus berprestasi di bidang sepak bola bahkan bisa terpilih menjadi pemain terbaik yang akan dikirim ke Barcelona.”

MILO Football Championship selanjutnya akan dilaksanakan di Bandung (26-27 Maret) dan Makassar (8-9 April). Setelah kompetisi berakhir akan diumumkan 16 pemain terbaik dari empat kota hasil talent scouting oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin,

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM