Mayweather Siap Tarung dengan McGregor pada Juni 2017 - Kompas.com

Mayweather Siap Tarung dengan McGregor pada Juni 2017

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 12/03/2017, 20:09 WIB
AFP/AL BELLO Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.

KOMPAS.com - Eks petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menantang bintang mixed martial arts (MMA), Conor McGregor, untuk bertarung pada Juni 2017.

Polemik soal Mayweather dan McGregor memang sudah mengemuka sejak beberapa bulan lalu. Keduanya kerap berbicara satu sama lain terkait rencana pertarungan.

Mayweather yang telah pensiun pada 2015 lalu pun siap kembali ke ring demi menghadapi McGregor.

"Saya tak mau merunduk atau menghindari siapa pun. Saya siap kembali dari masa pensiun demi seseorang, dan dia adalah Conor McGregor," kata Mayweather seperti dilansir Reuters.

"Kita tak perlu membuang-buang waktu. Kita harus segera merealisasikan pertandingan secepatnya pada Juni," tutur pria yang tak terkalahkan sepanjang karier tinjunya (49-0).


Kedua belah pihak memang belum mencapai kesepakatan terkait penyelenggaraan pertandingan.

Sebelumnya, Mayweather sempat meminta bayaran 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk pertandingan tersebut.

Jika pertarungan terealisasi, McGregor dan Mayweather diyakini akan bertanding tinju di kelas welter.

"Dia (McGregor) meminta saya untuk 'keluar'. Maka, dia harus mengikuti aturan saya. Jika sebaliknya, tentu saya yang akan mengikuti aturan dia," tutur Mayweather.

McGregor sendiri sudah mengantongi lisensi dari Komisi Atletik California untuk menjadi seorang petinju. Hal ini dianggap bisa mempermulus duelnya dengan Mayweather. 

PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberReuters,
Komentar
Close Ads X